Senin, 11 Jul 2016 20:00 WIB

Membandingkan Waktu yang Dihabiskan untuk Olahraga, Duduk dan Bercinta

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Foto: thinkstock
Jakarta - Dalam kehidupan yang fana ini, manusia hanya menyisihkan kurang dari 1 persen waktunya untuk olahraga. Jauh lebih sedikit dibandingkan waktu untuk duduk yang hampir mencapai 30 persen.

Fakta ini terungkap dalam sebuah survei yang dilakukan Reebok di 9 negara yakni Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Meksiko, Jerman, Prancis, Spanyol, Rusia dan Korea Selatan. Penelitian tersebut mengambil angka 25.915 hari, atau sekitar 71 tahun, sebagai rata-rata umur manusia.

Dikutip dari JSonline, Senin (11/6/2016), survei ini menyebut manusia hanya menyisihkan rata-rata 0,69 persen waktunya untuk olahraga. Jika dihitung dari rata-rata umur manusia, maka total waktu untuk olahraga hanya 180 hari.

Baca juga: Selain Mendapatkan Bokong Idaman, Ini 5 Manfaat Melatih Otot Kaki

Waktu yang dihabiskan untuk duduk-duduk, baik di rumah maupun di tempat kerja, jauh lebih banyak yakni 7.709 hari. Angka ini berarti mencapai 29,75 persen dari keseluruhan umur manusia berdasarkan rata-rata yang dipakai dalam penelitian ini.

Rendahnya alokasi waktu untuk berolahraga mungkin berhubungan juga dengan ketergantungan teknologi. Penelitian ini menyebut rata-rata 41 persen hidup manusia dipakai untuk 'menghamba' pada teknologi. Total, teknologi merampas 10.625 hari dalam umur rata-rata umat manusia.

Bagaimana dengan waktu untuk bercinta? Menurut survei ini, aktivitas seksual menyita 0,45 persen umur manusia. Jika diambil rata-rata, maka didapatkan total waktu 117 hari untuk bercinta selama hayat dikandung badan.

Baca juga: Malas Menggerakkan Pantat? Awas, Bisa Kena 'Dormant Butt Syndrome' (up/up)