Sabtu, 29 Jul 2017 20:06 WIB

Belajar dari Britney Spears, Gerakan Yoga Ini Bisa Kencangkan Perut

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Britney tengah memeragakan peregangan dinamis. instagram @britneyspears
Jakarta - Untuk mendapatkan perut rata dan kencang, tidak ada salahnya belajar dari Britney Spears. Penyanyi asal Amerika Serikat ini dikenal sangat menjaga kebugaran tubuh, dan melakukan banyak olahraga untuk melatih otot perutnya.

Salah satu olahraga yang dilakukannya adalah stretching atau peregangan. Dalam salah satu video di instagram, Britney memeragakan stretching dengan pose yoga ustrasana. Pose ini dikenal juga dengan nama Camel Pose.

Dalam video tersebut, Britney sedikit melakukan modifikasi. Dimulai dari posisi berlutut, lalu tubuh bagian atas dilengkungkan ke belakang dengan posisi dada terangkat ke atas. Kepala mendongak, sementara tangan meraih tumit.

Biasanya, posisi tersebut ditahan beberapa tarikan napas. Namun Britney tidak berlama-lama, ia langsung kembali ke posisi berlutut dan mengangkat kedua tangannya tinggi-tinggi.

"Great workout this morning," tulis Britney dalam caption yang menyertai video tersebut.

Baca juga: Ingin Punya Perut Rata Seperti Britney Spears? Yuk, Contek Olahraganya



Gerakan tersebut banyak melibatkan otot-otot inti tubuh alias core muscles. Otot perut dan punggung termasuk di dalamnya. Peregangan otot perut terjadi ketika punggung melengkung ke belakang, sedangkan kontraksi terjadi ketika kembali ke posisi semula.

Britney, dalam video tersebut melakukannya dalam beberapa repetisi. Tertarik mencoba?

Baca juga: Gelisah dan Butuh Menenangkan Diri? Belajarlah pada Britney Spears

(up/up)