Jumat, 13 Mei 2016 08:00 WIB

Trik Sissy Priscillia Tetap Dekat dengan Anak Meski Sibuk: No Baby Sitter!

Ajeng Anastasia Kinanti - detikHealth
Foto: ajeng
Jakarta - Punya segudang aktivitas, pemain film Sissy Priscillia tetap dekat dengan kedua anaknya. Rahasianya, ia mengurus sendiri kedua buah hatinya tersebut, tanpa bantuan baby sitter.

Ditemui dalam acara konferensi pers Nutrilon Royal: 'One Step Ahead' yang diadakan di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (12/5/2016), Sissy mengaku dengan cara itu ia bisa terus ada untuk buah hatinya, Mikkairo Riley Sungkar (9 bulan) dan El Mayka Rifat Sungkar (2).

"Saya pernah lihat ada anak diurus baby sitter, eh begitu kenapa-kenapa terus menangis dia malah cari baby sitter-nya, bukan ibunya. Saya sakit lihatnya, kok menyedihkan sekali. Makanya saya nggak mau pakai baby sitter," ujar Sissy.

Meskipun sempat repot dan stres mengurus anak-anaknya dengan banyak aktivitas lain, Sissy mengaku tetap berusaha berpikir positif. Dengan kerepotan tersebut, ia justru tidak kehilangan momen-momen penting dalam pertumbuhan dan perkembangan kedua buah hatinya.

Dalam mengurus anak, Sissy punya metode sendiri agar anak-anaknya tumbuh dengan baik. Seperti saat mengasuh anak pertamanya, Mayka, Sissy bahkan sempat 'menyekolahkan' Mayka saat masih berusia 7 bulan. Bukan untuk belajar secara akademik, Sissy mengaku cara tersebut ia pilih agar Mayka bisa secara psikis bisa mudah bersosialisasi dan tak jadi anak yang tertutup.

"Kan banyak anak kecil takut kalau ketemu orang. Nah ini Mayka disekolahkan supaya berani. Sekarang dia jadi mudah bergaul, ramah sama orang, nggak penakut," terang pemeran Milly dalam film 'Ada Apa dengan Cinta' tersebut.

Mencari potensi dan bakat anak sejak dini menurut Sissy juga bukan perkara mudah. Diceritakan ia pernah memberikan Mayka banyak mainan. Bukan karena boros atau terlalu memanjakan, dari hal tersebut wanita berusia 31 tahun tersebut diam-diam berupaya mencari tahu apa potensi sang anak.

"Karena banyak mainan, anak saya akhirnya memilih dan saya jadi bisa lihat dia potensinya di mana, sukanya apa. Saya sekarang jadi tahu Mayka suka mobil balap. Saya dan suami kadang ajak dia ke sirkuit. Dia senang sekali," tutur Sissy.

Istri dari pembalap Rifat Sungkar ini berkomitmen harus menjadi 'saksi' dari golden moment kedua buah hatinya sendiri, sehingga ia kerap membawa anak-anaknya saat beraktivitas.

"Sampai saya bawa shooting anak-anak saya kemarin ke Yogya. Setiap break saya ke hotel bawa mainan. Saya idealis tidak mau pakai baby sitter sejak punya anak. Golden moment anak buat saya yang utama, makanya biar repot bagaimanapun saya bawa," tutur Sissy.

Bukan tanpa halangan, keputusan Sissy memboyong kedua buah hatinya saat shooting juga punya kendala. Mayka sempat demam dan membuat dirinya panik. Setelah dibawa ke rumah sakit, ternyata Mayka terkena serangan virus dan juga diare. "Tapi maju terus pantang mundur, sebisa mungkin saya selalu ada untuk anak-anak saya," imbuhnya.

Baca jugaAgar Potensi Anak Berkembang Optimal, Ini yang Bisa Dilakukan Orang Tua

(ajg/vit)