ADVERTISEMENT

Senin, 14 Nov 2016 11:52 WIB

Cerita 2 Anak Angkat yang Jadi Viral di Tengah 'Hiruk Pikuk' Pilpres AS

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Facebook Autumn Scudder
California - Pekan lalu, warga Amerika Serikat disibukkan dengan pemilihan presidennya. Berbarengan dengan itu, sebuah keluarga baru saja mengadopsi dua orang kakak beradik. Foto dua bocah ini pun jadi viral.

Adalah keluarga Scudder yang mengadopsi bocah bernama Veronica (3) dan Preston (1) tersebut. Autumn Scudder dan suaminya sudah memiliki tiga anak perempuan yang kini berusia remaja. Sebenarnya, mereka ingin menambah momongan tapi masalah kesehatan jadi hambatan.

Hingga akhir tahun lalu, keluarga Scudder bertemu dengan Veronica dan Preston. Saat itulah, Autumn dan keluarganya mantap menjadikan dua orang kakak beradik itu sebagai anggota baru keluarganya. Proses administrasi dilakukan hingga dua bocah itu resmi menjadi anak angkat keluarga Scudder pada 8 November lalu.

Saat itulah, salah satu putri Autumn, Kylie Scudder mengunggah foto Veronica dan Preston di akun twitternya @_kyliescudder. Sejak diunggah pada 9 November lalu, foto itu sudah di-retweet lebih dari 15 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 43 ribu netizen.

"Hari ini, kami secara resmi mengadopsi adik laki-laki dan perempuan saya. Saya amat emosional saat ini. Selamat datang di keluarga kami Veronica dan Preston," tulis Kylie di keterangan foto.

Baca juga: Bagaimana Orangtua Seharusnya Mengasuh Anak Adopsi?

Di sisi kiri bawah, tampak foto Veronica yang tersenyum sambil memegang kertas bertuliskan 'Saya sudah menghabiskan 1.171 hari di panti sosial dan hari ini, 8 November 2016 saya diadopsi'. Foto ini juga dibagikan di Reddit dan Imgur.
Cerita 2 Anak Angkat yang Jadi Viral di Tengah 'Hiruk Pikuk' Pilpres ASFoto: Twitter Kylie Scudder
Salah satu netizen yang mengaku bahwa dirinya juga anak angkat, berkomentar pastinya Veronica dan Preston sangat bahagia. Dia juga menunjukkan rasa kagumnya pada keluarga Scudder. Sementara, Autumn menuturkan dia dan suaminya memang ingin sekali memiliki anak laki-laki. Ia pun bahagia bahwa bisa mengadopsi Veronica serta Preston bisa jadi berita yang membahagiakan.

"Orang-orang menyukai momen indah yang terjadi bersamaan dengan banyaknya warga Amerika yang gelisah dengan kondisi negara ini, ditambah dengan hal-hal negatif yang ada," kata Autumn kepada BuzzFeed.

Autumn menambahkan, ia berharap setidaknya apa yang dia lakukan bisa menginspirasi keluarga lain untuk mengadopsi anak jika memungkinkan. Menurut Autumn, ketika orang lain juga melakukan hal itu, maka banyak anak-anak di dunia yang sedikit lebih bahagia dalam hidupnya. (rdn/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT