Minggu, 08 Jan 2017 09:05 WIB

5 Hal Ini Perlu Dipertimbangkan Saat akan Belikan Anak Handphone

Nurvita Indarini - detikHealth
Halaman 1 dari 6
ilustrasi anak sekolah gadget (Foto: Puti Aini Y/detikcom)
Jakarta - Saat ini memiliki handphone sepertinya bukan lagi sesuatu yang wah. Bahkan anak-anak sekolah, dari sekolah dasar saja, ada yang sudah akrab dengan handphone. Jika anak Anda meminta dibelikan handphone sebagai hadiah tahun baru atau hadiah karena nilainya memuaskan, apa yang akan Anda lakukan?

Memberikan handphone pada anak sebaiknya tidak dilandasi dengan niat agar anak-anak tidak 'ketinggalan' dari teman-temannya yang lain. Karena jika dilandasi niat ini, maka akan ada kecenderungan selalu meng-upgrade handphone yang diberikan pada anak. Bisa jadi anak SD saja sudah punya handphone dengan teknologi terkini yang harganya tentu cukup menguras dompet.

Memberikan handhone pada anak sebenarnya bukan perkara sepele. Oke, orang tua hanya perlu membelinya kemudian memberikannya pada anak. Tapi dengan handphone di tangannya, utamanya jika smartphone yang mereka miliki, maka dunia dalam genggaman mereka. Segala informasi akan mudah mereka dapatkan, baik yang baik ataupun yang buruk.

Nah, berikut ini saran dari pendiri blog 'The Well Connected Mom', Lori Cunningham, dan pakar teknologi lainnya terkait beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat Anda hendak membelikan anak handphone, seperti dikutip dari CNN: (vit/vit)