Senin, 10 Apr 2017 17:03 WIB

Lucu! Ekspresi Putri Kelly Clarkson Saat Cicipi Selai Cokelat Kacang

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Foto: Instagram
Jakarta - Masing-masing anak punya makanan favorit tertentu. Nah, baru-baru ini putri penyanyi Kelly Clarkson yang berusia 2 tahun, River Rose rupanya menggemari selai cokelat kacang. Ini terlihat dari ekspresi menggemaskan saat River mencoba roti yang dioles selai rasa cokelat dan kacang untuk pertama kalinya.

Dalam video yang diunggah di akun instagram Kelly pada Sabtu (8/4) lalu, tampak River memakan roti dengan olesan selai berwarna cokelat. Hap! Usai menggigit roti dengan sapuan selai cokelat kacang itu, River nampak sumringah. Bahkan, ia menggoyang-goyangkan badannya menunjukkan betapa bahagianya dia bisa merasakan selai itu untuk pertama kalinya.

"Pengalaman pertama River makan nutella. Harusnya dia makan nutella dengan crepes, tapi roti tampaknya lebih mudah," tulis Kelly di video yang sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 3 juta kali.

Apa yang dilakukan River mendapat banyak komentar dari para netizen. Salah satu netizen menuliskan reaksi River sama dengan dirinya ketika mencicipi nutella pertama kali: menggoyangkan bokongnya. Sementara, netizen lain umumnya memuji lucunya ekspresi River yang menggemaskan.

Baca juga: Makan Es Krim Bisa Bikin Anak Batuk dan Pilek, Mitos atau Fakta?

Dikutip dari Ellyn Satter Institute, anak-anak akan belajar mengonsumsi tiap makanan, bahkan ketika makanan itu familiar untuk orang dewasa. Belajar mengonsumsi makanan baru dilakukan anak secara bertahap. Kadang, mereka bisa langsung suka dengan makanan tersebut atau butuh waktu untuk secara bertahap menyukai makanan tersebut. Umumnya, anak akan belajar mengonsumsi makanan yang dikonsumsi orang di sekitarnya, terutama orang tuanya.

"Makanan tinggi gula dan lemak umumnya lebih mudah diterima anak. Sehingga, orang tua perlu membuat strategi dalam mengenalkan makanan seperti itu pada anak. Perlu diingat ketika anak belajar menyukai makanan, dia tidak akan mengonsumsi makanan ini tiap waktu. Sehingga, memberi variasi makanan serta mencontohkan pada anak, penting dilakukan orang tua," demikian disampaikan Ellyn Satter Institute.

Baca juga: Semua Makanan Terasa Tak Enak Pada Anak yang Kekurangan Zink

(rdn/vit)