Rabu, 10 Mei 2017 10:45 WIB

Dukung ASI, Ibu Ini Menyusui Bayinya di Ruang Parlemen

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: Larissa menyusui bayinya di ruang parlemen (Twitter/larissawaters) Foto: Larissa menyusui bayinya di ruang parlemen (Twitter/larissawaters)
Sydney - Bagi ibu bekerja, tetap memberikan air susu ibu (ASI) pada bayinya bisa jadi menemui berbagai kendala. Karena itu ibu yang juga senator ini memilih membawa serta bayinya dalam rapat parlemen dan menyusuinya jika si kecil membutuhkan.

Ibu tersebut adalah senator dari Queensland bernama Larissa Waters. Dia baru saja kembali bekerja setelah menjalani cuti melahirkan. Larissa membawa serta bayinya, Alia Joy, ke gedung parlemen.

"Bangga sekali anak perempuan saya, Alia, adalah bayi pertama yang disusui di parlemen federal," kata Larissa di Twitter-nya.

"Butuh lebih banyak perempuan dan orang tua di parlemen. Butuh lebih banyak juga tempat kerja yang fleksibel dan ramah keluarga, serta penitipan anak yang nyaman bagi semua orang" imbuh Larissa yang berasa dari Partai Hijau ini di Facebook-nya.

Baca juga: Saat Nadia Mulya Tak Malu Susui Putranya di Depan Umum

Ya, ini adalah pemandangan tak biasa. Meski demikian Larissa tidak melanggar aturan. Sebab Parlemen Australia telah mengubah aturannya pada tahun lalu, di mana anggota parlemen yang perempuan diizinkan menyusui anaknya di majelis. Demikian dikutip dari CNN.

Aturan ini merevisi aturan sebelumnya yang tidak mengizinkan ada kegiatan menyusui di majelis. Disebutkan juga dalam aturan bahwa ibu menyusui diberi proxy vote, sehingga pemilik hak suara bisa meminta salah satu saudara atau teman untuk mewakilinya dalam memberikan suara.

Aturan ini membuat Larissa merasa sangat beruntung. Karena menurutnya tidak semua orang tua baru memiliki 'kemewahan' seperti dirinya. Dia berharap 'kemewahan' ini menular ke tempat kerja lainnya. Sehingga orang tua bekerja bisa bekerja dengan nyaman dan tanggung jawab merawat anak pun bisa dilakukan dengan baik.

Postingan Larissa di Twitter pada Selasa (9/5/2017) kemarin sudah mendapat like sebanyak 2,8 ribu dan di-retweet 877 kali.

Bagaimana menurut Anda?

Baca juga: 7 Kontak Menyusui untuk Bantu Ibu Lancar Menyusui

(vit/up)