Selasa, 13 Mar 2018 17:39 WIB

Video: Bams Kok Makin Sporty Sih? Ini 3 Olahraga Andalannya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Bams suka sekali berolahraga demi gaya hidup sehat. Foto: 20detik Bams suka sekali berolahraga demi gaya hidup sehat. Foto: 20detik
Jakarta - Bambang Reguna Bukit alias Bams tentu punya waktu yang padat menjadi seorang penyanyi, terlebih ia baru saja merilis lagu terbarunya 'Solo'. Meski begitu, disela kesibukannya, pria kelahiran Ottawa, Kanada, ini masih sangat memperhatikan kesehatannya dengan rajin berolahraga.

Ditemui detikHealth pada kesempatan yang lalu, Bams tidak sungkan membagikan pilihan olahraga yang ia lakukan untuk menjaga bentuk tubuhnya agar tetap berisi dan kencang. Ternyata tak sulit lho, yang terpenting adalah niat yang diteguhkan.

"Gue 3-4 kali seminggu olahraga. Jadi olahraga gue tuh 20fit buat jaga massa otot, biar otot gue tetap padat. Itu jadi gantinya weight-lifting gue. Satu lagi basket, dan satunya lagi run to work," kata Bams kepada detikHealth di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Di sela kepadatannya, Bams sadar bahwa kesehatan tetap harus jadi prioritasnya. Karena itulah ia juga memutar otak bagaimana caranya tetap bisa bergerak aktif meski punya aktivitas segudang hampir setiap harinya.

"Di kepala gue, mana ya spot waktu gue yang gue enggak pake cuma bisa gue selipin olahraga? Ya cuma di mobil. Actually spend the same time, gue sampe kantor waktunya sama kan sama mobil gue, gue tinggal mandi di kantor. Jadi gue irit waktu, dibanding gue di mobil main handphone," ujarnya singkat.

Tapi yang tekankan olehnya, olahraga sebenarnya tidak perlu ngoyo. Yang terpenting dilakukan dengan rutin dan tidak memaksakan diri sendiri. Sebab, mendorong diri untuk berolahraga secara ekstrem bisa memberikan dampak yang justru tidak baik untuk kesehatan.

"Gue dulu olahraga pagi, malam gue olahraga lagi. Gila nggak tuh? Badan sih bagus, tapi dalamnya rontok. Jadi luarnya keren, tapi organ-organ lo dalamnya teriak semua. Buntutnya gue jadi cedera, karena memang sebenarnya badan lo fatigue," kisahnya menutup perbincangan.

Olahraga 20fit.Olahraga 20fit. Foto: 20detik


(ask/up)
News Feed