Jumat, 25 Mei 2018 03:32 WIB

Ngabuburit Sambil Latihan Memanah, Mahal Nggak Sih?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ngabuburit dengan olahraga memanah bisa jadi pilihan mereka yang ingin bugar sambil beribadah. (Foto: Hakim Ghani) Ngabuburit dengan olahraga memanah bisa jadi pilihan mereka yang ingin bugar sambil beribadah. (Foto: Hakim Ghani)
Topik Hangat Sehat Penuh Berkah
Jakarta - Ngabuburit atau kegiatan menunggu berbuka puasa harus diisi dengan kegaiatan yang positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah olahraga, mungkin olahraga memanah bisa menjadi alternatifnya.

Panahan kini kian santer digandrungi banyak orang karena memang memiliki beragam manfaat, terutama untuk meningkatkan konsentrasi. Bukan hanya itu, memanah juga merupakan olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Ada yang tertarik ngabuburit sambil memanah? Kamu bisa mencari beberapa klub atau sekolah memanah, biasanya mereka menyediakan kelas untuk percobaan (trial) bagi pemula.

Contohnya seperti Blue Feather Archery (BFA) yang ada di Bekasi, mereka menyediakan kelas trial dengan biaya Rp. 75.000 per pertemuan dengan durasi sekitar 1,5 jam.



Namun jika kamu ingin lebih intensif dalam mendalami olahraga ini, kamu bisa mengikuti programnya. Ada yang untuk latihan biasa dan untuk program prestasi.

"Kalau orang dewasa 300 ribu per empat kali pertemuan. Anak-anak 250 ribu empat kali pertemuan juga," ujar Arifin, pelatih yang juga pendiri BFA kepada detikHealth.

Sedangkan untuk program prestasi yang difokuskan pada kejuaraan biayanya juga berbeda, yaitu sekitar Rp. 450.000, namun dengan frekuensi latihan lebih rutin.

Video serunya olahraga panahan, yuk lihat:

[Gambas:Video 20detik]



(wdw/up)
Topik Hangat Sehat Penuh Berkah
News Feed