Kamis, 07 Jun 2018 15:06 WIB

Agung Hercules Kok Dadanya Bisa Gerak-Gerak? Ternyata Ini Rahasianya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Agung Hercules dan goyang dada. Foto: detikHealth Agung Hercules dan goyang dada. Foto: detikHealth
Jakarta - Pedangdut sekaligus binaragawan, Agung Hercules sering mengunjukan gerakan unik saat sedang tampil di layar kaca, salah satunya adalah menggerakan dadanya naik dan turun. Karena tidak semua orang bisa melakukannya, gerakan Agung pun sering kali memancing gelak tawa dan tanda tanya, kok bisa ya?

Ditemui oleh detikHealth di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2018), pria dengan tinggi badan 180 cm ini menuturkan sebenarnya semua orang bisa melakukan gerakan tersebut.

"Semua orang bisa baik cewek maupun cowok, karena itu sebenarnya gerakan fleksi ekstensi, kontraksi dan relaksasi ya," ungkap Agung.


"Kalau kita lagi kontraksiin itu akan membentuk keras, tetapi kita relaksasikan itu mengendor. Mengeras mengendor, mengeras mengendor, itu bentuk otot sebenarnya, otot dada. Jadi bukan goyang otot apa, itu otot dada kita kerasin kendorin, kerasin, kendorin," imbuhnya.

Masih menurut pelantun lagu 'Astuti' ini, jika kita terbiasa melatih otot dada, maka melakukan gerakan dada yang naik turun bukanlah hal yang sulit. Malahan, gerakan ini bisa menjadi terasa semudah membalikkan telapak tangan.

"Kalau lama kelamaan jadi di luar kepala, jadi kalau dulu kan di-pause sekarang dikendorin, keseharian akhirnya bisa sambil ngobrol udah bisa kayak gini (menggerakkan dadanya naik dan turun) bisa kiri kanan, kiri kanan," katanya sambil mencontohkan gerakkannya.

(ask/up)
News Feed