Kamis, 14 Jun 2018 16:36 WIB

Ingin Body Sekekar Ronaldo atau Salah? Ini Saran Dokter

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Para pemain bola banyak dijadikan body goals (Foto: Olahan David Ramos, Laurence Griffiths/Getty Images) Para pemain bola banyak dijadikan body goals (Foto: Olahan David Ramos, Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Mulai dari Cristiano Ronaldo hingga Mohamed Salah adalah deretan pemain sepak bola Piala Dunia 2018 yang kita jagokan untuk memenangkan kejuaraan terakbar setiap empat tahun.

Bukan hanya itu, kita pun mengidolakan pesepak bola tersebut mungin karena bentuk tubuhnya yang ideal dengan otot-otot kekarnya. Body goals banget nggak sih buat para pria?

Spesialis olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO pun mengatakan bahwa menjadikan atlet seperti pesepak bola menjadi body goal kita bisa saja.

"Boleh-boleh saja apalagi bagi penggemar sepak bola. Misal oh saya pengin kayak Cristiano Ronaldo," ujarnya kepada detikHealth melalui saluran telepon.



"Tapi sekali lagi kita bukan meniru orang lain, jangan menerapkan aturan orang lain pada tubuh kita," lanjutnya.

dr Michael menegaskan bahwa aturan orang lain bisa dijadikan acuan karena pada dasarnya komposisi tubuh masing-masing orang berbeda-beda. Mulai dari massa otot, lemak, hingga hormon pasti berbeda-beda.

"Misal, TB (tinggi badan) saya sama nih, pengen berat badan biar sama juga, itu bisa. Tapi komposisi lemak kan berbeda, ya pokoknya disesuaikan dengan kondisi tubuh. Pesan saya, jadilah diri sendiri," jelasnya.

Namun dr Michael tetap berpesan untuk menjadi diri sendiri meski kita sangat mengidolakan pesepak bola di luar sana.

(wdw/up)
News Feed