Rabu, 28 Mar 2018 18:34 WIB

Begini Curhat Kurir Sepeda Menerjang Terik dan Hujan di Jalanan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Kurir sepeda rela menerjang panas dan hujan. Foto: instagram/wmswestbike Kurir sepeda rela menerjang panas dan hujan. Foto: instagram/wmswestbike
Jakarta - Pekerjaan sebagai kurir memang mengharuskannya berada di jalan sepanjang hari. Seperti yang dirasakan para kurir sepeda jasa pengiriman Westbike Messenger Service (WMS).

Disebut sebagi rider, mereka harus menghadapi cuaca panas maupun hujan setiap harinya. Tak menghiraukan panas terik, Adi Utomo, salah satu rider di Jakarta, mengaku hambatan datang ketika cuaca berubah menjadi hujan.

"Kalau panas kadang pakai sunblock, kalau panasnya nggak kira-kira. Panas sih nggak ada hambatan, kalau hujan tuh lebih nggak senang. Yang penting paket aman," ujarnya kepada detikHealth.


Paket yang akan dikirim adalah prioritas utama mereka. Sama halnya dengan Tasya, rider di WMS Bandung yang tak takut terik matahari membakar kulitnya, asalkan tugasnya selesai dengan baik.

"Aku cewek jadi-jadian kali ya, nggak peduli banget, nggak pakai sunscreen juga. Yang penting pakai baju panjang, pakai topi (helm)," tutur Tasya dikesempatan berbeda.

Tasya yang harus membawa sekitar 100 barang setiap harinya mengaku sangat menikmati pekerjaannya itu. Sama juga dengan Adi, kecintaannya pada sepeda tak membuatnya menyerah untuk mengarungi lebih dari 50 kilometer per hari.

(wdw/up)
News Feed