Jumat, 15 Mar 2019 06:18 WIB

QnA Healthy Lifestyle Enthusiast

Fit Banget! Model Tampan nan Kekar JRyan Karsten Ternyata Dulunya Cungkring

Aisyah Kamaliah - detikHealth
JRyan jadi sekekar ini. Foto: Instagram/jryankarsten JRyan jadi sekekar ini. Foto: Instagram/jryankarsten
Jakarta - Julius Ryan Karsten atau akrab di JRyan adalah model ternama yang ternyata seorang healthy lifestyle enthusiast. Pria kelahiran, Jakarta, 30 Juli 1991 ini kerap membagikan gaya hidup sehatnya melalui akun Instagram @jryankarsten dengan lebih dari 57 ribu pengikut di Instagram.

Tim detikHealth pun penasaran, ingin mengenal sosok JRyan yang juga aktif berbagi tips fashion dan healthy lifestyle di channel YouTube JRyan Karsten.


Halo Mas Ryan, boleh cerita sejak kapan mulai aktif berolahraga? Adakah titik balik yang membuat seorang Ryan tergerak untuk menjalani gaya hidup sehat?

"Sejak 2008, saat pertama kali terjun ke dunia modelling yang di mana fisik itu modal utama, dan peer pertama adalah bentuk badan. Saat itu badan saya sangat kurus sekali alias cungkring dengan berat 58 kg dan tinggi 182 cm."

Sekarang ini lebih suka melakukan olahraga apa? alasannya?

"Sekarang fitnes sudah bukan menjadi kewajiban lagi, tapi buat saya udah menjadi lifestyle, seminggu bisa 5-6 kali saya latihan di gym."

"Alasannya? Karena saya sadar akan pentingnya olahraga sebagai investasi kesehatan di kemudian hari. Dan selain itu juga, hidup hanya 1 kali, saya ingin punya bentuk badan yang terbaik. Dan selain gym, sesekali saya suka main sepak bola atau bulu tangkis saat weekend."


Wah keren-keren, kalau tokoh yang jadi panutan untuk urusan healthy lifestyle ada enggak?

"Jujur enggak ada, karena awal mulai latihan juga karena tuntutan pekerjaan, bukan karena terinspirasi dari seseorang."

[Gambas:Instagram]


Kalau diet, adakah pola makan khusus?

"Saya tidak pernah diet, karena genetik saya adalah ectomorph yang di mana bentuk badan kurus dan sangat susah gemuk. Bahkan saya perlu makan sebanyak-banyaknya untuk bentuk badan. Memang banyak yang iri dengan pola makan saya, tapi sebetulnya makan banyak dan susah naik berat badan cukup stress juga.

Salah satu penikmat kopi juga ya Mas denger-denger?

"Saya suka kopi tapi bukan fanatik kopi. Dan saya jg bukan peminum black coffee, atau kopi yang pahit tanpa gula. Jadi saya suka minum kopi kekinian, kopi susu gula aren yang lagi hits saat ini. Buat saya minum kopi itu untuk mood booster." (ask/up)
News Feed