Senin, 17 Jun 2019 18:01 WIB

Catat! Perayaan Hari Yoga Internasional Akan Diadakan Serentak di 4 Kota Ini

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Yoga pada Bali Spirit Festival. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth Yoga pada Bali Spirit Festival. Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Jakarta - Setiap tahun sejak 2014, masyarakat dunia aktif mengikuti perayaan Hari Yoga Internasional atau International Day of Yoga yang diadakan pada 21 Juni. Tak terkecuali Indonesia yang tiap tahunnya ambil bagian untuk berpartisipasi dalam perayaan ini.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, perayaan Hari Yoga Sedunia kali ini akan diadakan serentak di 4 kota di Indonesia.

"Tahun ini diadakan serentak di 4 kota dan yang terbesar itu di Candi Prambanan, Yogyakarta. Target tahun ini kita menyasar kaum milenial," kata Duta Besar Republik India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawad, saat dijumpai di Auditorium Kedubes India, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).



Perayaan Hari Yoga Internasional akan diselenggarakan serentak pada 23 Juni mendatang di kota berikut:

- Makassar, Pantai Losari
- Surabaya, Akademi Internasional Singapura
- Medan, Kantor Konsulat India
- Yogyakarta, Situs Candi Prambanan

Sebelumnya, perayaan Hari Yoga Internasional sudah terlebih dahulu diselenggarakan di Bali, tepatnya tanggal 16 Juni lalu.

Pradeep menambahkan, bagi masyarakat yang ingin datang ke perayaan tersebut, silahkan mengunjungi tempat yang tertera. Jangan khawatir, acaranya tidak dipungut biaya.

"Penyelenggaraan Hari Yoga Internasional berupaya membuat keselarasan antara fisik, mental, dan spiritual. Oleh karena itu kami berharap masyarakat dapat termotivasi untuk bergabung bersama dalam mengejar aspirasi ini," tutupnya.

(kna/up)
News Feed