Senin, 22 Jul 2019 18:45 WIB

Joe Taslim Senang Banyak yang Suka Pamer Foto Olahraga di Medsos

Adelia Putri - detikHealth
Joe Taslim senang banyak yang pamer foto olahraga di medos. (Foto: Palevi) Joe Taslim senang banyak yang pamer foto olahraga di medos. (Foto: Palevi)
Jakarta - Banyak tudingan bahwa penduduk perkotaan terlalu sibuk untuk olahraga. Sehari-hari lebih banyak duduk, makan tidak sehat, dan akhirnya jadi gampang kena penyakit.

Di mata aktor laga Joe Taslim, anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Ia melihat, di kota-kota besar minat olahraga justru meningkat.

"Sebenarnya kalau dari pandangan saya, (kebiasaan) olahraga sudah mulai membaik ya. Kayak sekarang tuh olahraga sudah menjadi sesuatu yang keren," kata Joe, ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/3019).


Pendapat Joe diperkuat dengan makin banyaknya kaum muda yang share foto-foto sedang olahraga di media sosial (medsos). Walau banyak pula yang menyebut itu cuma pamer, tentu tidak sedikit yang jadi terinspirasi untuk beneran ikut olahraga.

"Kayak di CFD (Car Free Day), kelihatan banget banyak anak muda yang suka lari dan posting di instagram dan nunjukin 'gue lari nih'. Kalau dulu kan tujuannya cuma pengen jadi sehat kalau sekarang sudah jadi lifestyle, untuk cowok untuk cewek, dan itu sudah baik untuk kesehatan," kata Joe.

Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan olahraga dengan intensitas sedang selama 150 menit dalam sepekan. Kurangnya aktivitas fisik dikaitkan dengan risiko kegemukan dan berbagai komplikasi penyakit mematikan seperti stroke dan serangan jantung.



Simak Video "Barre, Olahraga dengan Perpaduan Balet dan Pilates "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)