Senin, 09 Des 2019 06:55 WIB

3 Pertimbangan Penting Jika Ingin Beli Sepeda Mahal

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kesampingkan gengsi, fungsi lebih utama kalau soal alat olahraga (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Jakarta - Sepeda lipat kini menjadi salah satu alat olahraga yang diminati. Berbagai merek sepeda lipat, mulai dari yang murah meriah hingga yang ratusan juta rupiah.

Tiap merek maupun kelas tentunya punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Berikut beberapa hal yang dipertimbangkan saat memilih sepeda lipat.



1. Kebutuhan

Menurut Evi Lestari, seorang pemakai sepeda London Taxi, kebutuhan menjadi pertimbangan utama saat memilih sepeda lipat. Jika kebutuhan utamanya ingin sehat, maka sepeda tidak perlu terlalu mahal.

"Kalau tujuan ingin sehat maka nggak perlu yang terlalu mahal. Yang penting suka model dan bisa ngendarain sepedanya," ujar Evi.

2. Ukuran ban yang sesuai

Setelah menemukan produk yang dirasa sesuai kebutuhan, langkah selanjutnya adalah memilih ban yang tepat. Awang, seorang pemakai sepeda lipat Element Troy menyarankan pemula untuk memilih sepeda dengan diameter ban 20 inci.

"Cari diameter 20 biar lebih stabil. Ukuran ini juga mudah ditemukan di pasaran umum," kata Awang.

3. Budget

Meski berada di posisi akhir, budget tidak boleh luput dari pertimbangan saat memilih sepeda lipat. Jika kemampuan terbatas, tidak perlu memaksakan diri membeli sepeda impor yang harganya mahal.

"Minimal sediakan Rp 5 juta supaya aman. Selain itu pilih yang full bike supaya bisa langsung dikendarai tidak perlu rakit sendiri, atau membeli komponen lain," kata Awang.



Simak Video "Dear Cowok, Ini Tips agar Organ Intim Aman saat Bersepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)