Minggu, 19 Jan 2020 08:11 WIB

Tiga Olahraga Favorit Bos OJK Wimboh Santoso Agar Tetap Bugar

Sudrajat - detikHealth
Foto: dok PribadiFoto: dok PribadiKetua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso (Foto: dok pribadi)
Jakarta - Untuk melepas penat sekaligus menjaga kebugaran tubuh, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso biasa melakukan olahraga. Di usia 62 tahun, dia mengaku masih sanggup mengikuti maraton berjarak 10 kilometer.

Kemampuan berlari ini didapat karena kebiasaan yang telah dilakoninya sejak remaja. Ceritanya, saat sekolah di SMA 4 Solo dia pernah beberapa kali terlambat karena lokasinya jauh dari rumah. Sebagai hukuman, dia harus berlalu mengitari Stadion Manahan di samping sekolah. Tapi hukuman itu justru membuat Wimboh Santoso muda ketagihan. Bila tidak berlari dia merasa tubuhnya kurang fit.

"Akhirnya biar saya enggak kena hukuman ya tetap lari. Kebiasaan lari itu terbawa sampai sekarang," kata Wimboh Santoso kepada detikcom usai acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan, Kamis (17/1/2020).


Karena itu bila ada lomba lari, maksimal 10 kilometer, lelaki kelahiran Boyolali, 15 Maret 1957 suka menyempatkan diri untuk ikut serta. Di Instagramnya, mantan Kepala perwakilan Bank Indonesia (BI) di New York itu memasang foto saat mengikuti lomba lari dalam rangka Sewindu OJK di kawasan Sudirman Central Business District, 24 November lalu. Acara itu diikuti ribuan peserta dari berbagai komunitas seperti media, industri jasa keuangan, runners dan keluarga besar OJK.

Selain lari, Wimboh juga suka berenang dan menggowes sepeda lipat (Seli). Cuma dia menilai olahraga renang kurang menantang sehingga cuma sesekali saja melakukannya. Di akun instagramnya, Wimboh pernah memasang foto tengah menggowes seli bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan para pelaku Industri Jasa Keuangan di provinsi tersebut. Acara itu sebagai selingan saat memberikan bantuan CSR berupa gerobak angkringan untuk para pedagang di Jawa Tengah.

Foto lainnya memperlihatkan Wimboh tengah menggowes santai bersama para staf OJK dalam rangka menyemarakkan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2019.



Simak Video "Tips Bikin Bentuk Bokong Ideal ala Gisella Anastasia"
[Gambas:Video 20detik]
(jat/up)