Minggu, 12 Apr 2020 17:05 WIB

Suka Duka Liza Natalia Buka Kelas Online Zumba di Tengah Pandemi Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
Liza Natalia Foto: Ayunda Septiani/detikHealth
Jakarta -

Berlakunya kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, membuat segala aktivitas di luar rumah menjadi berkurang. Tentu hal ini juga berdampak pada kegiatan olahraga di luar ruangan seperti kelas zumba.

Namun sebagian instruktur zumba termasuk Liza Natalia membuka kelas online agar membernya masih bisa olahraga meski hanya di rumah saja. Tapi bagaimana ya tantangan yang dihadapi Liza saat membuka kelas online?

Ia mengatakan ada suka duka yang didapat, atmosfer yang dirasakan pasti akan berbeda juga dari yang awal kelas offline ke kelas online.

"Ada suka dan duka. Dukanya kita biasanya merasakan atmosfernya penuh dengan member dan langsung tau bagaimana manfaat nya di dalam ruangan. Apakah mereka having fun, dan suasana meriah," Ujar Liza kepada detikcom, Sabtu (11/4/2020).

Ia mengatakan, yang menjadi tugas paling penting dalam melakukan virtual zumba yakni membangkitkan semangat member meski ia melakukan zumba sendirian di rumah.

"Kalo ini kan kita harus memotivasi mereka lewat virtual, nah ini menjadi PR kita harus berusaha membangkitkan semangatnya, walaupun mereka sendirian melakukan itu," tambahnya.

Meski demikian, hal ini bertujuan untuk menambah semangat member agar tidak merasa bosan dan stres. Mengajak untuk bergerak dan tidak hanya duduk diam di rumah saja.

"Biar tidak boring, stres, dan bosan. Kita bisa membangkitkan semangatnya, ayo kita bergerak, jangan didiemin dan merubah suasana tidak menyenangkan menjadi semangat. Itu tantangan paling besar," tutupnya.



Simak Video "Mutasi Virus Corona, Penelitan, dan Kelompoknya di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)