ADVERTISEMENT

Kamis, 11 Jun 2020 11:04 WIB

Gowes Sehat Saat Pandemi COVID-19, Ini Tips dari Pakar UGM

Jauh Hari Wawan S - detikHealth
Young personal trainer Tips gowes aman saat pandemi virus Corona (Foto: Getty Images/)
Topik Hangat Mendadak Gowes

5. Cukup Buat Satu Barisan

Bersepeda artinya juga harus menjaga keselamatan saat berkendara. Idealnya, pesepeda harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Antar pesepeda harus berjarak antara satu hingga dua meter dan tidak membuat dua baris. Artinya jangan jejeran karena itu akan berbahaya," katanya.

6. Selalu Bawa Handsanitizer saat Bersepeda

Salah satu barang yang tidak boleh ditinggalkan yakni handsanitizer. Sebab, saat bersepeda belum tentu bisa menemukan fasilitas untuk cuci tangan.

"Handsanitizer dan sarung tangan itu jangan sampai lupa dibawa," pesannya.

7. Bawa Air Minum Sendiri

Rustamadji mengingatkan kepada goweser agar mempersiapkan air minum dari rumah. Selain itu, dia meminta agar goweser tidak berhenti di warung karena berisiko terkena Corona.

"Jangan mampir warung, karena itu berisiko untuk menularkan. Kan kita tidak tahu di warung itu ketemu siapa-siapa saja. Ada bakteri atau virusnya tidak. Mampir warung ini yang bahaya," ungkapnya.

8. Pilih Jalan yang Sepi

Pemilihan rute saat bersepeda juga harus diperhatikan. Dia menyarankan agar goweser memilih jalan yang sepi sehingga meminimalisir pertemuan dengan banyak orang.

"Jalan yang sepi ini meminimalisir kemungkinan bertemu dengan banyak orang sehingga mengurangi risiko penularan virus Corona," bebernya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(up/up)
Topik Hangat Mendadak Gowes

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT