Minggu, 05 Jul 2020 06:43 WIB

Catat, Ini Waktu Terbaik Olahraga di GBK Agar Tak Terjebak Kerumunan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Suasana GBK pada Minggu pagi pukul 6:00 WIB Di bawah jam 7:00 WIB, GBK relatif masih nyaman untuk olahraga (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)
Topik Hangat Horor Kerumunan CFD
Jakarta -

Sejak Gelora Bung Karno (GBK) dibuka kembali, banyak warga antusias berolahraga di GBK sehingga tak jarang membuat kerumunan. Kerumunan ternyata bisa dihindari dengan memilih shift yang tepat untuk berkunjung.

Pantauan detikcom Minggu pagi pukul 06:15 WIB belum ada antrean panjang ataupun kerumunan di kawasan GBK. Begitu juga antrean masuk ring road.

Putra, salah satu petugas di kawasan GBK pintu 5 membenarkan pada pagi hari belum ada peningkatan pengunjung sejak GBK dibuka pukul 05:00 WIB. Menurutnya, ramainya pengunjung biasanya terjadi menjelang pukul 07:00 WIB.

"Iya memang kalau pagi masih sepi, belum begitu banyak pengunjung. Jam-jam ramai biasanya di jam tujuh ke atas baru mulai ramai," jelas Putra saat ditemui detikcom Minggu (5/7/2020).

Pengaturan shift berkunjung ke GBKPengaturan shift berkunjung ke GBK Foto: GBK

Salah satu pengunjung GBK, Adi (22) mengaku datang lebih pagi agar bisa berolahraga dengan nyaman. Dirinya mengaku selama berolahraga di GBK selalu memilih datang lebih pagi.

"Iya karena masih sepi. Biasanya tuh paling telat jam 7 udah beres (olahraga)," jelas Adi.

Jam-jam ramai biasanya di jam tujuh ke atas baru mulai ramaiPutra - petugas jaga GBK

Sementara itu, Putra menyarankan bagi yang ingin berolahraga dengan nyaman menghindari kerumunan bisa selalu datang lebih pagi di jam 05:00 WIB hingga 06:30 WIB. Sementara untuk siang ke sore bisa datang di pukul 14:00 hingga 17:00 WIB.

Antrean warga masuk ke ring road Stadion GBK, Minggu (28/6/2020).Antrean warga masuk ke ring road Stadion GBK, pada Minggu (28/6/2020). Foto: Antrean warga masuk ke ring road Stadion GBK. (Wilda/detikcom)


Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)
Topik Hangat Horor Kerumunan CFD