Jumat, 07 Agu 2020 15:21 WIB

Suami-istri Berantem Gara-gara Sepeda? Ini Tips Agar 'Happy Ending'

Ayunda Septiani - detikHealth
Viral sepeda dijual istri Viral istri jual sepeda suami karena frustrasi keseringan ditinggal gowes (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Seorang wanita viral di media sosial Facebook lantaran ingin menjual sepeda milik suaminya, dengan alasan sang suami terlalu sering gowes. Pemilik akun Facebook Nathania Verina tersebut ia menawarkan sepeda di sebuah forum Jual Beli Sepeda.

Sepeda yang akan dijual adalah tipe Specialized Tarmac SL6 2020 size 52 yang dihargainya Rp 45 juta. Nia memutuskan untuk menjual sepeda milik suaminya setelah terjadi perdebatan sengit tentang hobi sang suami.

"Awalnya saya nggak ada masalah dengan kebiasaan baru dia yang suka gowes ini. Ini kan dimulai dari COVID-19 merebak. Yang tadinya olahraganya cuma basket tapi berubah jadi ke sepeda karena sepeda memungkinkan untuk menjaga jarak dengan orang lain," jelas Nia saat dihubungi detikcom, Kamis (6/8/2020).

Puncak perdebatan terjadi saat sang suami pergi gowes dari subuh dan baru pulang tengah hari. "Masa iya gowes sepeda membutuhkan waktu sampai 7 jam?" protes Nia.

Bundaran HI tampak ramai oleh warga yang berolahraga meski CFD belum diberlakukan di kawasan tersebut. Orang dewasa hingga anak-anak beraktivitas di sana.Tren bersepeda tengah naik daun sejak pandemi virus Corona COVID-19. Foto: Agung Pambudhy

Drama persepedaan tersebut pada akhirnya memang happy ending. Setelah berdiskusi, Nia dan suaminya batal menjual sepeda tersebut dan berencana membeli sepeda satu lagi agar bisa gowes bareng.

Kepada para istri yang suaminya sedang keranjingan hobi gowes, Nia punya pesan khusus untuk menghindari konflik. Bagaimanapun, gowes punya sisi positif yakni menjaga kebugaran.

"Pesannya paling buat istri-istri jangan langsung percaya sama suami pas ditanya harga sepeda atau aksesorisnya. Kalau suaminya keterlaluan gowesnya, daripada ribut terus mendingan istrinya sekalian ikut gowes bareng aja," ujar Nathania.

"Iya mau gak mau dukung juga, liat suami bahagia juga. Asal tahu batasan yah yang penting," pungkasnya.



Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)