Minggu, 15 Nov 2020 10:13 WIB

Tempat Kolonel TNI Dibegal Termasuk Jalur Gowes Hits di Bintaro

Farah Nabila - detikHealth
Rute gowes Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel) Jalur sepeda di Jl Boulevard Bintaro (Foto: Farah Nabila/detikHealth)
Jakarta -

Aksi begal dan jambret kembali menyasar pesepeda, kali ini di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan. Tidak tanggung-tanggung, korbannya adalah seorang perwira TNI AU.

Kolonel TNI AU (Adm) Ridwan Gultom dibegal dan kehilangan sejumlah barang berharga saat sedang gowes di Jl Boulevard Bintaro Jaya, Kelurahan Perigi Lama, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11/2020) pagi.

"Korban saat itu sedang melintas bersepeda dari arah Burger King ke arah RSPI Jl Boulevard Bintaro Jaya," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Di kalangan pesepeda, Jl Boulevard Bintaro Raya merupakan salah satu lokasi favorit bersepeda, terutama di akhir pekan. Ruas jalan ini memiliki jalur sepeda permanen di trotoar maupun yang dibatasi cone para waktu-waktu tertentu.

Rute gowes Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel)Kondisi jalan relatif mulus tetapi minim peneduh untuk gowes di siang hari. Foto: Farah Nabila/detikHealth

Rute yang bisa dilintasi pesepeda cukup panjang, membentang sejauh kurang lebih 12 km hingga tol Serpong-Kunciran. Kondisi jalanan cukup mulus, ramah untuk segala jenis sepeda, baik road bike maupun sepeda lipat.

Pantauan detikcom, jalur ini cukup ramai pesepeda pada akhir pekan. Pagi dan sore hari banyak digunakan untuk berolahraga, tidak hanya bersepeda tetapi juga jogging.

Bagi yang datang membawa kendaraan, ada beberapa lokasi penitipan kendaraan yang bisa dimanfaatkan. Termasuk di supermarket Giant dan ruko-ruko sepanjang Jl Boulevard.

Rute gowes Bintaro Tangerang Selatan (Tangsel)Jl Boulevard Bintaro Jaya merupakan salah satu spot favorit untuk bersepeda di Tangerang Selatan. Foto: Farah Nabila/detikHealth


Simak Video "Pesan Buat Pegowes Pemula dari dr. Falla Adinda"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)