Minggu, 03 Jan 2021 10:01 WIB

8 Tips Menghilangkan Lemak Perut Agar Terwujud Resolusi Sixpacks 2021

Kanya Anindita - detikHealth
Sporty young female athlete on yoga mat doing sit up in gym. Fitness woman doing abs crunches. Banyak cara mewujudkan resolusi perut sixpacks (Foto: iStock)

5. Kurangi makan makanan manis

Gula mengandung fruktosa yang dikaitkan dengan beberapa penyakit kronis jika dikonsumsi berlebihan, seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, obesitas, dan penyakit hati. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi gula berlebih dapat meningkatkan lemak di perut.

6. Rutin berolahraga

Latihan aerobik (cardio) adalah cara efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan membakar kalori. Studi juga menunjukkan bahwa ini adalah salah satu bentuk olahraga paling efektif untuk mengurangi lemak perut. Mulailah latihan aerobik selama 300 menit/minggu.

7. Tidur yang cukup

Tidur yang baik dapat meningkatkan kesehatan tubuh, salah satunya menjaga berat badan. Kondisi yang dikenal sebagai sleep apnea, di mana pernapasan berhenti sebentar-sebentar di malam hari, juga dikaitkan dengan kelebihan lemak visceral.

Sebuah studi yang melibatkan lebih dari 68.000 wanita menemukan bahwa mereka yang tidur kurang dari 5 jam per malam kemungkinan mengalami kenaikan berat badan daripada mereka yang tidur 7 jam atau lebih per malam.

8. Mengonsumsi ikan berlemak setiap minggu

Ikan berlemak kaya akan protein dan lemak omega-3 berkualitas tinggi yang melindungi Anda dari penyakit. Selain itu, lemak omega-3 juga dapat membantu mengurangi lemak visceral.

Usahakan untuk mengonsumsi 2-3 porsi ikan berlemak per minggu. Pilihannya mulai dari ikan salmon, ikan sarden, ikan kembung, dan ikan teri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "3 Gerakan Ampuh Penghilang Lemak Ala Mahendra"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)