Senin, 13 Sep 2021 16:07 WIB

Pandemi Jadi Malas Olahraga? Coba Cara Ini Biar Semangat!

Eqqi Syahputra - detikHealth
Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memaksa masyarakat meminimalisir aktivitas di luar rumah. Hal tersebut pastinya berdampak pada kegiatan olahraga yang biasa dilakukan di luar rumah.

Pandemi seperti ini tentu bukan menjadi penghalang kamu untuk terus berolahrga. Gerak badan sangat penting untuk dilakukan demi kesehatan tubuh, apalagi bagi kalian yang setiap hari WFH seharian. Namun terkadang rasa malas mendera.

Untuk memotivasi diri, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar tetap bersemangat berolahraga di rumah. Melansir dari Greatist, berikut di antaranya,

Temukan Kecocokan Olahraga Melalui Akses Digital

Pertama, kamu perlu menemukan rutinitas yang benar-benar akan kamu nikmati di rumah. Luangkan waktu sejenak, pikirkan jenis kegiatan apa yang kamu sukai, riset, dan lakukan. Dengan begitu, kamu dapat menemukan rutinitas olahraga yang cocok.

Di zaman modern yang serba digital, ada banyak cara untuk mendapatkan bimbingan, motivasi, dan variasi olahraga. Setelah melakukan riset, kamu dapat mengakses aplikasi dan situs olahraga, seperti streaming video. Dengan begitu, kamu bisa mengubah rumah menjadi ruang olahraga versi kamu sendiri.

Catat Tanggal Olahragamu

Prioritaskan kegiatan olahragamu dengan menandai hari atau tanggal yang akan kamu jadikan sebagai hari untuk berolahraga. Dengan begitu, produktivitas dan konsistensi berolahraga akan selalu terjaga.

Mengatur Ruangan

Mengatur ruangan tentu berpengaruh dalam kenyamanan suatu aktivitas. Untuk itu, agar kamu tetap dapat menikmati olahraga di dalam rumah, kamu harus mengatur ruangan senyaman mungkin, seperti menyingkirkan barang agar leluasa bergerak.

Sebarkan

Jangan ragu untuk membagikan aktivitas kamu di sosial media. Bukan untuk tujuan pengakuan, namun menyebarkan kemajuan yang kamu capai akan memotivasi kalian untuk mencapai lebih karena mendapatkan dukungan dari teman kamu. Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar tetap bersemangat di rumah meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

Galaxy Z Fold3Galaxy Z Fold3 Foto: Dok. Samsung

Akses digital terbukti memainkan peranan penting agar kamu tetap mendapatkan arahan dalam berolahraga di rumah. Agar makin semangat, tentu kamu membutuhkan gadget yang mampu mendukung dan menopang aktivitas olahraga kalian. Samsung Galaxy Z Fold3 bisa jadi jawabannya.

Samsung Galaxy Z Fold3 memiliki layar yang lebar, dilengkapi dengan teknologi UDC di depannya yang pastinya mampu menopang aktivitas olahragamu. Layar ini mengusung Infinity Flex Display berukuran 7,6 inch dengan resolusi 2208 x 1768 pixel.

Selain itu, Galaxy Z Fold3 juga dibekali teknologi under display camera dengan mengurangi jumlah pixel yang berada tepat di atas kamera. Selain itu, jarak piksel yang berada di bagian atas kamera pun telah dioptimalkan untuk memungkinkan cahaya melewati celah kamera. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan area tampilan yang lebih luas untuk streaming saat berolahraga.

Layar immersive dengan under display camera di Galaxy Z Fold3 pun semakin komplet dengan pemanfaatan teknologi layar Eco terbaru. Inovasi ini tidak saja membuat tingkat kecerahan layar meningkat 29% dibanding Galaxy Z Fold2, namun dengan konsumsi energi yang lebih rendah. Hal ini tentu dapat menopang durasi olahraga selama yang kamu mau.

Setiap pre-order yang dilakukan untuk Galaxy Z Fold3, kamu akan mendapatkan perlindungan Samsung Care+22, layanan perbaikan premium dari Samsung, selama setahun. Untuk info lebih lanjut, dapat kamu bisa lihat di sini



Simak Video "Menggenggam Mewahnya Samsung Galaxy Z Fold3 5G!"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)