Rabu, 29 Sep 2021 09:48 WIB

Hari Jantung Sedunia

Pantang Tumbang Saat Pandemi, Alya Rohali Bagikan Rahasianya

Rita Puspita Rachmawati - detikHealth
Alya Rohali merupakan seorang pembawa acara ,bintang sinetron dan juga pemenang Abang None Jakarta. Alya Rohali (Foto: Mohammad Abduh)
Jakarta -

Menerapkan gaya hidup sehat terlebih di masa pandemi seperti sekarang sangat penting untuk menopang kesehatan tubuh. Artis Alya Rohali juga punya kebiasaan sehat tersendiri selama pandemi.

"Kalau saya pribadi sih senantiasa menjaga protokol kesehatan," ujar Alya dalam siaran langsung World Heart Day detikcom, Selasa (28/9/2021).

Selain menjaga protokol kesehatan, ia membagikan kesehariannya selama ini. Ia menyebut jika pandemi memberi pelajaran penting mengenai urgensi menjaga kebersihan dan kesehatan.

Terkait gaya hidup sehat, Puteri Indonesia tahun 1996 ini mengaku sudah menerapkannya jauh sebelum pandemi melanda. Sebagai seorang ibu tiga anak, ia sangat memperhatikan nutrisi yang dikonsumsi anak-anaknya.

"Meskipun mungkin anak jajan makanan di luar, sebisa mungkin kita tetap menjaga nutrisinya," kata dia.

Hal yang tak kalah penting menurut Alya adalah tidur yang cukup. Ia membiasakan diri dan anak-anaknya untuk tidur di bawah pukul 9 malam.

"Anak-anak dari kecil saya biasakan untuk tidur jam 8 malam dan bangun lebih pagi. Saya pribadi juga kalau di atas jam 9 malam itu pasti sudah tidur," kata Alya.

Hal terakhir yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah berolahraga. Alya mengaku sejak masih muda ia sangat gemar berolahraga.

"Saya suka berolahraga dari muda, dan alhamdulillah konsisten sampai sekarang," lanjutnya.



Simak Video "Persiapan yang Harus Dilakukan untuk Menuju Endemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)