ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Jan 2022 12:26 WIB

Biar Nggak Cuma Wacana, Begini Trik Mencapai Resolusi Sehat 2022 ala Trainer!

Vidya Pinandhita - detikHealth
Instruktur butik gym F45 Senopati berbagi tips soal resolusi sehat tahun baru Begini trik mencapai resolusi 2022 ala trainer (Foto: Rachman_punyaFOTO)

Dalam kesempatan yang sama, Coach di butik gym F45 Senopati North, Ade Ira Pratiwi, menambahkan kunci nomor satu untuk konsisten berolahraga adalah menjadikannya kebiasaan, bukan tekanan.

Seringkali karena terlalu menggebu-gebu di awal tahun, tubuh menjadi cepat jenuh sehingga cita-cita hidup sehat terbengkalai.

"Bosan biasanya. Karena mungkin dia terlalu menggebu-gebu di awal, akhirnya badannya capek. Terus olahraganya juga itu-itu saja, jadi gampang bosan. Latihannya sendirian juga mungkin," kata Ade Ira.

Menurutnya, tak ada salahnya menjajal jenis-jenis olahraga lainnya. Selain mencegah bosan, langkah tersebut membantu seseorang semakin paham jenis olahraga mana yang paling cocok dengan tubuh dan minatnya.

"Eksplorasi olaharaganya. Mungkin kalau dia lagi bosan di gym, coba cari yang lain. Dia ikut zumba, atau dia ikut kelas-kelas. Jadi ada minat baru," ujarnya.

"Olahraga kan sebenarnya bisa apa saja, ya kalau bosan di A ya sudah explore ke B, ke C, ke D. Jadi nggak berhenti, tapi cuma pindah dulu saja,. Pindah, pindah, pindah tapi running terus. Minimal seminggu ada 2 atau 3 kali," pungkas Ade Ira.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Tips Bikin Bentuk Bokong Ideal ala Gisella Anastasia"
[Gambas:Video 20detik]

(vyp/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT