Bikin Perut Kempis Maksimal, Ini Manfaat Gerakan 'Yoga Alien' Nauli Kriya

ADVERTISEMENT

Bikin Perut Kempis Maksimal, Ini Manfaat Gerakan 'Yoga Alien' Nauli Kriya

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Jumat, 16 Sep 2022 20:47 WIB
Close up of athletic woman doing stomach vacuum exercise, nauli wave for  activating deep abdominal muscles, strengthening obliques and deep core muscles.  Active lifestyles, working out, fitness concept
Gerakan 'yoga alien' nauli kriya (Foto: Getty Images/iStockphoto/Tgordievskaya)

dr Michael menambahkan gerakan nauli kriya juga bisa memberikan manfaat bagi otot perut. Namun ia menyatakan gerakan ini tidak boleh dilakukan bagi seseorang yang mengalami keluhan atau cedera pada perut.

"Yang pasti dari kedokteran olahraga yang berfokus pada otot, tulang dan sendi, jadi gerakan ini kan daerah perut yang ada otot. Kita melatih otot tentu baik selama tidak menimbulkan keluhan kesehatan," ujarnya dihubungi detikcom, Kamis (15/9/2022).

Senada dengan komentar tersebut, Astrid tidak menyarankan orang-orang dengan keluhan pada perut seperti adanya cedera atau kondisi pasca operasi melakukan gerakan ini. Selain itu, ia menyarankan gerakan ini dilakukan saat perut dalam kondisi kosong.

"Level basic bisa dilakukan oleh siapapun dalam kondisi apapun, namun sebaiknya tidak dilakukan bila tubuh dalam keadaan tidak sehat. Level advance tidak boleh dilakukan oleh orang yang sedang sakit, punya problem kesehatan dan baru menjalani proses operasi," pungkasnya.


(mfn/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT