Latah Mau Ikutan 'Yoga Alien' Nauli Kriya? Ini Pesan Instruktur Yoga

ADVERTISEMENT

Latah Mau Ikutan 'Yoga Alien' Nauli Kriya? Ini Pesan Instruktur Yoga

Alethea Pricila - detikHealth
Senin, 19 Sep 2022 06:05 WIB
Sejumlah masyarakat mengikuti kegiatan Yoga In The City yang diselenggarakan di Senayan Park, Minggu (18/9/2022). Yoga In The City yang diselenggarakan Celebrity Fitness & Fitness First ini diikuti oleh hampir 300 peserta.
Ilustrasi Yoga (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Viral gerakan atau teknik yoga nauli kriya di Tiktok. Teknik ini dilakukan dengan posis agak membungkuk dengan perut yang dikempiskan maksimal, lalu digerakkan ke kiri atau kanan.

Video ini membuat netizen menjadi penasaran, beberapa dari mereka bahkan menyebut gerakan tersebut sangat sulit untuk dilakukan.

Hal ini dibenarkan oleh program leader yang juga pelatih yoga dari Celebrity Fitness, Ansori. Ia menyebut latihan nauli kriya ini merupakan jenis yoga tradisional dan membutuhkan latihan khusus.

[Gambas:Video 20detik]



"Kalau yoga yang tadi (nauli kriya) itu yoga yang sangat tradisional banget ya. Perlu pendalaman lagi," ujarnya saat ditemui di daerah Jakarta Selatan, Minggu (18/9/2022).

Selain itu, ia menyebut tidak semua orang bisa melakukan itu karena yoga memiliki banyak jenisnya dan sesuai dengan spesialisasi khusus.

"Nggak semua orang bisa, karena yoga punya banyak jenis. Jadi ya perlu pendalaman khusus, apalagi itu yoga tradisional. Kalau kayak tadi, saya aja perlu belajar lagi," ucap Ansori.

NEXT: Pemula butuh persiapan untuk yoga



Simak Video "Dokter Ahli Pencernaan Bicara Efek ke Perut saat 'Yoga Alien' Nauli Kriya"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT