Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Selasa, 31 Mei 2016 13:47 WIB

Bayi 8 Bulan Sering Diberi Yoghurt, Apa Dampaknya?

Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Adakah dampak bayi 8 bulan yang sering diberi yoghurt? Yoghurt bisa dijadikan menu makan atau sebaiknya hanya sebagai selingan?

Hilma (Wanita, 26 tahun)
HilmaXXXXX@yahoo.co.id
Tinggi 167 cm, berat 70 kg

Jawaban

Halo Bunda Hilma,

Bayi berumur 8 bulan tidak masalah diberikan yoghurt, sebaiknya sebagai cemilan agar sedari dini dia belajar membedakan makanan ada yang berat ada yang ringan. Walaupun di usia sekian semua jenis makanan akan sama banyaknya, namun kita lebih mengacu pada jam makannya. Ada jam sarapan, ada cemilan di waktu yang berbeda.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/vit)
News Feed