Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Rabu, 15 Jun 2016 15:16 WIB

Kacang Hijau Bisa Bikin Rambut Bayi Tebal, Benarkah?

Foto: Thinkstock Foto: Thinkstock
Jakarta - Anak saya (1,5 tahun) rambutnya tipis. Katanya kalau diberi makan kacang hijau bisa membuat rambut tebal, benarkah? Manfaat kacang hijau apa aja ya Mbak buat bayi dan balita? Saat pengolahan, sebaiknya ditambahkan gula dan santan atau tidak ya?

Intan (Wanita, 32 tahun)
intan_salsaXXXXX@gmail.com
Tinggi 152 cm, berat 50 kg

Jawaban

Halo Bunda Intan,

Rambut anak biasanya genetik Bunda, tidak ada pengaruhnya mengonsumsi kacang hijau atau tidak. Namun tentu kacang hijau merupakan sumber nutrisi yang baik dan boleh diberikan untuk anak, namun bukan dengan tujuan menumbuhkan rambut. Kacang hijau cukup kaya nutrisi dengan protein dan vitaminnya yang baik untuk tumbuh kembang secara keseluruhan. Ditambahkan santen dan gula jawa pun tak masalah karena anak Bunda sudah lebih dari 1 tahun. Tapi jika rasa santan terlalu overpowering, bisa diganti dengan susu soya atau susu biasa.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/vit)
News Feed