Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Jumat, 01 Jul 2016 13:41 WIB

Nutrisi Si Kecil Tak Seimbang, Bagaimana Solusinya?

Foto: thinkstock Foto: thinkstock
Jakarta - Mbak, saya punya anak usia 6 tahun. Dalam keseharian makanan yang diasup kebanyakan karbohidrat dan protein alias dia jarang sekali dapat vitamin dan mineral dari buah dan sayur.

Apa dengan mengasup gizi yang tidak seimbang bisa dikatakan anak saya mengalami malnutrisi? Selama ini tumbuh kembang anak saya baik-baik saja hanya saja memang dia agak gemuk tapi tidak masuk kategori obesitas. Terima kasih sebelumnya Mbak.

Vicka (Wanita, 31 tahun)
miss_VickaXXXXX@gmail.com
Tinggi 169, berat 58 kg

Jawaban

Halo Mommy Vicka,

Jika Mommy merasa anaknya kurang nutrisi, untuk short term solution sebaiknya diberikan multivitamin tambahan. Sembari diperkenalkan dengan buah dulu, karena buah biasanya lebih ditolerir anak dibanding sayur mayur.

Cara memperkenalkan buah sebaiknya kreatif dan tidak bersifat memaksa apalagi sambil dimarah-marahi, tidak akan efektif. Bisa dicoba dengan dijadikan art and craft seperti membuat gelang/kalung dari buah anggur, irisan wortel misalnya.

Dibuat menjadi bentuk butterfly atau apapun di atas piringnya. Belajar berkenalan sambil bermain. Jika mau berkonsultasi lebih lanjut bisa menghubungi saya.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/up)
News Feed