Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Jumat, 17 Mar 2017 12:14 WIB

Kandungan Gizi Daging Ayam Potong

Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Salam Mbak, saya menyukai daging ayam, dan setiap membeli daging ayam, saya selalu memilih daging ayam potong (horn) karena harganya relatif terjangkau daripada ayam kampung.

Yang ingin saya tanyakan adalah apakah kandungan daging ayam potong baik untuk saya? Apakah mengonsumsi daging tersebut akan menimbulkan penyakit? Karena orang bilang lebih bagus makan daging ayam kampung.
Terimakasih atas jawabannya Mbak.

Wahyu (Laki-laki, 26 tahun)

Jawaban

Hai Wahyu,

Ayam potong secara natural mengandung lebih banyak lemak dan mempunyai badan yang lebih besar, makanya harganya lebih ekonomis. Selain daripada kandungan lemaknya, dari sisi nutrisi tidak banyak perbedaan lainnya dengan ayam kampung.

Kepercayaannya zaman dulu ayam kampung itu lebih sehat karena tidak diberi obat-obatan. Kenyataannya zaman sekarang ayam kampung pun diternak supaya supply-nya jadi banyak. Jadi saya rasa tidak mendasar lagi sentimen dari sisi 'suntik-suntik obat-obatan'.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga https://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/vit)
News Feed