Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Selasa, 13 Jun 2017 17:25 WIB

Berpuasa Saat Hamil Tua, Bagaimana Agar Janin Tak Kekurangan Nutrisi?

Hamil tapi ingin puasa, kadang jadi dilema (Foto: Thinkstock) Hamil tapi ingin puasa, kadang jadi dilema (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Selamat siang Mbak, saat ini aku sedang hamil tiga puluh dua minggu dan menjalani ibadah puasa. Aku takut janin aku kekurangan nutrisi. Jadi sebaiknya apa saja yang harus aku makan untuk tambahan ya Mbak? Terimakasih.

Fani (Perempuan, 29 tahun)

Jawaban

Hai Mom, sebenarnya keputusan untuk berpuasa kembali kepada Mom. Mengandung dan melahirkan anak yang sehat, kebaikannya akan lebih besar karena jika berpuasa kebaikan dapat dinikmati oleh Mom sendiri, sementara anak yang soleh/solehah dan berguna bagi masyarakat kebaikannya berlipat-lipat (karena dirasakan oleh banyak orang).

Jika Mom merasa kesulitan untuk makan banyak di malam hari, sebaiknya dicicil sepanjang hari. Jangan lupa selalu konsumsi minyak ikan/ suplemen omega 3 ya Mom supaya tumbuh kembang otak dari janin Mom baik.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/up)
News Feed