Leona Victoria Djajadi
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.
Rabu, 14 Jun 2017 16:54 WIB

Punya Pacar Perokok, Khawatir Punya Turunan Diabetes

Foto: ilustrasi/thinkstock Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Mbak, saya punya pacar seorang perokok dan dia memiliki turunan sakit gula. Nah, yang saya tahu rokok bisa memperparah penyakitnya. Apakah ada cara untuk menghindari risiko dari sakit gula tersebut? Pacar saya harus mengonsumsi apa dan menghindari apa Mbak? Kalau bisa kecuali berhenti merokok ya Mbak.

Miss C (Perempuan, 21 tahun)

Jawaban

Hai Miss C,

Betul sekali bahwa merokok bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, penyakit paru-paru dan mengganggu fertilitas. Untuk menghindari penyakit gula, bisa diusahakan dengan berolahraga yang teratur, menjaga agar tekanan darah di batas normal, tidak overweight dan mengonsumsi vitamin B kompleks setiap hari.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria. (hrn/up)
News Feed