Selasa, 13 Mar 2018 15:35 WIB

Obati Bisul Miss V dengan Salep, Apakah Berbahaya?

Izdihar - detikHealth
Tepatkah pengobatan bisul di miss V dengan penggunaan obat salep? Selain itu, adakah risiko bahayanya bagi miss V? Foto: ilustrasi/thinkstock Tepatkah pengobatan bisul di miss V dengan penggunaan obat salep? Selain itu, adakah risiko bahayanya bagi miss V? Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Saya terkena bisul pada bagian vagina letaknya tepat di balik labium minus. Setiap malam saya obati dengan obat salep N. Apakah itu berbahaya? Ketika bisul saya berangsur-angsur membaik malam itu saya obati kembali dengan salep Nosib tersebut namun terasa sakit pada bagian uretral. Bagaimana menurut dokter apakah hal ini berbahaya?

I (Wanita, 25 tahun)

Jawaban

Salam kenal I, penggunaan salep N sebaiknya tidak mengenai mukosa atau selaput bagian dalam vagina karena dapat menimbulkan terjadinya iritasi. Nyeri pada area uretral kemungkinan karena salepnya mengenai area tersebut sehingga iritasi. Sebaiknya lebih hari-hati menggunakannya, dan untuk bisul karena bakteri lebih baik konsul ke dokter dan menggunakan salep antibiotik. Semoga bisa membantu.


dr I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK
DNI Skin Centre
Jalan Raya Puputan 70, Renon, Denpasar-Bali
Instagram @darma181
www.skincentrebali.com (mrs/mrs)
News Feed