Dr. Andri Wanananda MS
Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.
Rabu, 15 Nov 2017 18:17 WIB

Kehilangan Percaya Diri karena Mudah Terangsang

Mudah terangsang hingga kehilangan kepercayaan diri/Foto: Thikstock Mudah terangsang hingga kehilangan kepercayaan diri/Foto: Thikstock
Jakarta - Dok, normalkah jika seseorang terlalu mudah terangsang? Bersenggolan saja bisa memicu ereksi dan ini menyebabkan rasa tidak nyaman. Bahkan kehilangan rasa percaya diri. Mohon saran Dok.

N (Laki-laki, 30 tahun)

Jawaban

Terangsangnya tubuh secara seksual oleh panca indera kita, terutama indera penglihatan dan perabaan. Juga ditentukan objek atau sasaran yg sensual pembangkit birahi.

Jelasnya, bila bersenggolan dengan gerobak, penis terpicu ereksi, jelas abnormal. Tapi, bila Anda bersenggolan dengan lawan jenis yang menarik secara seksual, lalu Mr P ereksi, maka relatif masih normal.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta. (up/up)
News Feed