Minggu, 22 Apr 2018 14:05 WIB

Suami Sulit Ereksi, Apakah Karena Kelebihan Berat Badan?

tina andriani - detikHealth
Ereksi tidak tahan lama setelah menikah. Apakah karena suami kelebihan berat badan? Simak penjelasannya berikut ini. Foto: ilustrasi/thinkstock Ereksi tidak tahan lama setelah menikah. Apakah karena suami kelebihan berat badan? Simak penjelasannya berikut ini. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Suami saya berumur 28 tahun, tinggi badan 166 cm dan berat badan 74 kg. Beberapa hari kemarin Mr P-nya sulit untuk mempertahankan ereksi. Awalnya ereksi, kemudian foreplay agak lama dan jadi lemas serta sulit untuk keras lagi, bisa tegang namun tidak keras. Awal pernikahan normal. Namun belakangan ini (1 minggu) seperti itu? Kira-kira kenapa ya, Dok?

Tina (Wanita, menikah, 28 tahun)

Jawaban

Indeks massa tubuh suami Anda dengan berat badan 74 kg dan tinggi badan 166 cm, tergolong obese (di atas overweight). Jelasnya, kelebihan berat badannya akan mengundang risiko terjadinya penyakit-penyakit kronis: kencing manis, darah tinggi, gangguan lemak darah (kolesterol). Penyakit kronis ini yang memicu terjadinya gangguan ereksi Mr P suami Anda, yang disebut disfungsi ereksi (DE).

Disarankan, agar ia berkonsultasi dengan dokter keluarga Anda untuk pemeriksaan fisik lengkap, guna menelusuri penyebabnya, antara lain penyakit kronis tersebut di atas.

dr Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.


(mrs/mrs)
News Feed