dr. Kevin William Hutomo
Konsultasi Umum
dr. Kevin William Hutomo
Dokter umum di RS Permata, Depok www.rspermatadepok.com
Rabu, 28 Feb 2018 16:35 WIB

Sering Pusing Padahal Tensi Darah Normal, Apa Sebabnya?

Tekanan darah normal namun sering merasa pusing dan sakit kepala, apa ya penyebabnya? Simak penjelasan dari dokter berikut ini. Foto: Thinkstock Tekanan darah normal namun sering merasa pusing dan sakit kepala, apa ya penyebabnya? Simak penjelasan dari dokter berikut ini. Foto: Thinkstock
Jakarta - Salam Pak dokter. Saya sering mengalami pusing, tapi ketika di tensi normal 120/90, kadang dibawa tidur hilang, kadang tidak, apa sebabnya dok?

Nina (Wanita, 45 tahun)

Jawaban

Terima kasih atas pertanyaannya, pusing atau cephalgia dapat disebabkan oleh banyak hal. Sayangnya saya kurang mendapatkan informasi lebih spesifik mengenai sensasi yang Anda rasakan saat pusing.

Pusing yang berputar, dan tidak hilang saat Anda memejamkan mata sekalipun biasanya adalah vertigo. Pusing yang terjadi di saat tekanan darah normal namun dapat hilang saat bangun tidur kemungkinan adalah pusing yang diakibatkan oleh kurangnya istirahat (kecapekan), namun bila tidak hilang dan sampai harus minum obat bisa jadi diakibatkan karena tension headache atau migrain. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

dr Kevin William Hutomo
Dokter umum di RS Permata, Depok
www.rspermatadepok.com (mrs/up)
News Feed