detikhealth

Konsultasi+Bedah
Dr. Hermansyur Kartowisastro, SpB-KBD

Dr. Hermansyur Kartowisastro, SpB-KBD adalah Dokter Spesialis Bedah, Konsultan Bedah Digestif, Minimal Invasive Surgeon. Praktik di RS PONDOK INDAH PONDOK INDAH Jakarta dan Klinik Saluran Cerna RS PURI INDAH PONDOK INDAH Jakarta Barat.

5 Tahun Sudah Berobat Tapi Maag Tak Kunjung Sembuh

Selasa, 07/02/2012 10:54 WIB
5 Tahun Sudah Berobat Tapi Maag Tak Kunjung SembuhIlustrasi (Foto: thinkstock)
Dokter, saya punya penyakit maag dan sudah berobat hampir 5 tahun dan sudah endoskopi 2 kali. Tapi kenapa perut masih belum nyaman? Padahal anjuran dokter sudah saya laksanakan. Terimakasih.

Nano (Pria Menikah, 35 Tahun), idarXXXX@gmail.com
Tinggi Badan 163 Cm dan Berat Badan 68 Kg

Jawaban

Sebaiknya Anda melakukan beberapa pemeriksaan untuk menilai penyebab dari gejala tersebut. Lakukanlah USG (ultrasonografi) perut, pemeriksaan untuk bakteri H pylori dan bila perlu endoskopi atau foto dengan kontras esofagus-lambung-duodenum.

Pemeriksaan ini untuk memeriksa kemungkinan batu di kantung empedu, infeksi lambung dan hiatal hernia. Hal ini perlu dilakukan untuk memastikan apakah itu maag atau gejala lain seperti kantung empedu. Karena gejala batu kantung empedu hampir serupa dengan sakit lambung/maag/gastritis.

Dr. Hermansyur Kartowisastro, SpB-KBD
Dokter Spesialis Bedah, Konsultan Bedah Digestif, Minimal Invasive Surgeon, Praktik di RS PONDOK INDAH PONDOK INDAH (Lantai 1) Jl. Metro Duta Kav UE Pondok Indah, Jakarta. Telepon 021 765 7525 Ext 1314/1251 dan Klinik Saluran Cerna RS PURI INDAH PONDOK INDAH Jl. Puri Indah Raya Blok S-2, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. Telepon: 25695222.





(mer/ir)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit
 
Must Read close