detikhealth

Artikel 18+

Malam Pertama Tanpa Rasa Cemas

Suasana Kamar Remang-remang Paling Pas untuk Malam Pertama

M Reza Sulaiman - detikHealth
Kamis, 11/09/2014 17:17 WIB
Suasana Kamar Remang-remang Paling Pas untuk Malam PertamaFoto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta, Pengantin baru tentunya sangat menantikan malam pertama, malam di mana dua insan saling memberi dan mendapatkan kenikmatan melalui hubungan seksual. Tentunya, tiap pasangan suami istri (pasutri) ingin malam pertamanya berlangsung memuaskan dan romantis.

dr Heru H, Oentoeng, FAACS, SpAnd, mengatakan agar kenikmatan dan kepuasan malam pertama dapat diraih, suasana kamar yang nyaman dan tenang harus diciptakan. Hal ini dilakukan agar pasangan tidak tegang dan lebih mudah menggapai kenikmatan atau orgasme.

"Ya sebenarnya terserah masing-masing pasangan saja. Yang penting dua-duanya nyaman, tidak malu dan tidak tegang," tutur dr Heru ketika dihubungi detikHealth dan ditulis Kamis (11/9/2014).

Soal lampur kamar, dr Heru juga mengatakan bahwa tidak ada kategori khusus soal apakah sebaiknya lampu kamar dinyalakan atau tidak. Menurutnya, mematikan dan menghidupkan lampu kamar mempunyai plus minusnya masing-masing.

Menurut dr Heru, lampu kamar yang dinyalakan terang dapat membuat bercinta menjadi tak nikmat. Selain karena terlalu terang, pasangan yang tidak percaya diri dengan bentuk tubuh atau badannya akan menjadi malu atau risi, sehingga membuat kenikmatan bercinta menjadi berkurang.

Di lain pihak, mematikan lampu total alias gelap-gelapan ketika bercinta di malam pertama juga tidak dianjurkan. Sebab pasutri yang mungkin saja belum berpengalaman dalam bercinta bisa kesulitan menemukan organ intim masing-masing.

"Kalau terang kan nanti yang badannya kurang bagus, kegemukan, malu. Tapi kalau gelap nanti bisa-bisa salah tusuk, karena misalnya kan sama-sama belum berpengalaman," urai dokter yang berpraktik di Siloam Hospital tersebut sembari tertawa.

Ia pun menganjurkan pasutri pengantin baru untuk menggelapkan kamar namun tidak total. Sehingga suasana akan terasa remang-remang dan dapat menimbulkan mood dan perasaan romantis.

"Remang-remanglah paling pas. Yang kegemukan nggak malu tapi nggak akan salah tusuk juga. Selain itu kalau remang-remang atau temaram gitu suasananya romantis," ungkapnya.

(mrs/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit