detikhealth

Diet Experience

Khawatir Kena Diabetes, Mike Jaga Pola Makan dan Turun Bobot 14 Kg

Mike Wullems - detikHealth
Selasa, 16/06/2015 18:48 WIB
Before
After
Surabaya - Memiliki ayah yang mengidap diabetes membuat Mike Wullems (31) menjadi lebih peduli dengan kesehatannya. Oleh sebab itu, ia pun konsisten menjalani pola hidup sehat dengan mengatur makan dan rajin olahraga.

Hasilnya, kini dengan tinggi badan 175 cm berat badannya berhasil turun dari semula 83 kg menjadi 69 kg dalam waktu yang tak sebentar. Ingin coba juga triknya? Tak sulit kok, yuk simak! Berikut kisah diet Mike, seperti ditulis detikHealth pada Selasa (16/6/2015):

Almarhum papa saya meninggal akibat diabetes. Ini membaut saya khawatir karena memiliki berat badan yang berlebih. Informasi yang saya tahu, diabetes merupakan kondisi yang bisa diturunkan.

Selain ingin mengurangi risiko diabetes, saya juga termotivasi untuk menurunkan berat badan karena ingin bisa memakai baju dengan model slim-fit. Menurut saya baju seperti ini terlihat keren dan enak dipandang.

Dengan dua motivasi ini, saya pun berkomitmen untuk menjalani pola hidup sehat. Saya mengganti makanan saya dari yang sebelumnya tak sehat menjadi lebih sehat. Misalnya nasi putih saya ganti jadi nasi merah. Selain itu, saya juga menghindari makan gorengan, tidak makan makanan yang mengandung gula terlalu banyak dan mengurangi asupan garam.

Yang paling penting saya juga menjaga agar tetap berolahraga secara rutin. Saya olahraga setiap hari selama 30 menit pada pagi hari, latihan Muay Thai seminggu sekali, serta jogging, berenang dan fitness seminggu sekali juga. Semua rutin saya lakukan hingga saat ini. Perlahan-lahan tapi pasti, kini tubuh saya lebih proporsional.

Baca juga: Ingin Tampil Cantik Saat Menikah, Ini Rahasia Elsy Sukses Pangkas Bobot 11 Kg




(ajg/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit