detikhealth

Diet Experience

Jadikan Pisang dan Agar-agar Sebagai 'Penawar' Lapar, Bobot Amri Turun 20 Kg!

Amri Syukur - detikHealth
Kamis, 18/06/2015 17:20 WIB
Before
After
Bogor - Sempat menganggap bahwa menurunkan berat badan adalah suatu perjuangan yang berat, Amri Syukur (28) pun kesulitan untuk memiliki bobot ideal. Namun dengan tinggi badan 159 cm dan berat badan 75 kg, ia kemudian bertekad kuat mengubah pola hidupnya menjadi lebih baik.

Seperti diceritakan kepada detikHealth dan ditulis pada Kamis (18/6/2015), berikut kisah diet ala Amri yang kini sudah lebih percaya diri dengan berat badan 55 kg:

Tujuan saya menerapkan pola makan yang lebih teratur selain untuk menurunkan berat bada, adalah juga untuk alasan kesehatan. Saya ingin tubuh lebih fit dan terhindari dari berbagai penyakit.

Hampir satu tahun terakhir saya tidak makan malam, tapi herannya berat badan tidak kunjung turun dan cenderung stabil. Dan ketika saya makan normal 3 kali sehari berat badan pun bertambah lebih cepat. Saya kemudian mencari tahu informasi mengenai Basal Metabolic Rate atau BMR. Hasilnya, BMR saya termasuk rendah.

Agar berat badan tak makin naik, saya mulai mengubah pola makan. Saya sarapan dengan banyak minum air putih dan buah seperti pisang, apel, dan melon. Sesekali saya juga makan setangkup roti. Untuk makan sian, saya perbanyak sayuran seperti tomat, timun, wortel, brokoli, asparagus, lalu ditambah lauk ikan. Tapi sesekali diselingi juga dengan ayam dan daging. Malamnya cukup makan buah lagi.

Sepanjang hari jika lapar maka pisang dan agar-agar siap menjadi penawar. Alhamdulillah hasilnya setelah 4 bulan berat badan saya turun menjadi 55 kg.

Baca juga: Ngantor Naik Sepeda, Berat Badan Suryani Sukses Turun 12 Kg!



(ajg/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit