detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Penyebab Anyang-anyangan Setelah Lakukan Foreplay

Kamis, 25/08/2016 18:17 WIB
Penyebab Anyang-anyangan Setelah Lakukan ForeplayFoto: thinkstock
Dok, suami saya sering saat melakukan foreplay selalu bermain dengan jari tangannya ke miss V saya sebelum berhubungan. Tetapi setiap saya selesai berhubungan, beberapa hari kemudian saya jadi seperti anyang-anyangan (keinginan untuk pipis terus) apa penyebabnya ya Dok? Terimakasih.

Aninda (Wanita, 31 tahun)
anindacygXXXXX@gmail.com
Tinggi 167 cm, berat 57 kg

Jawaban

Foreplay dengan elusan jari suami pada vagina Anda, boleh dilakukan dengan syarat: lingkungannya bersih; jari tangan suami bersih-hygienis, artinya sudah cuci tangan dengan cairan antiseptik atau sabun yang berkualitas; gerakan jari tangan suami saat merangsang vagina Anda, hendaknya lembut, tidak boleh dengan gerak hentakan.

Bila dengan ketiga syarat di atas, Anda masih merasa nyeri anyang-anyangan (ingin pipis terus), dianjurkan untuk pemeriksaan urine lengkap pasca ML.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit