detikhealth
Konsultasi Gizi
Leona Victoria Djajadi

Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) yang bersekolah di program nutrisi University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets.

Karyawan Sibuk Ingin Turunkan Berat Badan, Begini Caranya

Suherni Sulaeman - detikHealth
Senin, 24/10/2016 11:47 WIB
Karyawan Sibuk Ingin Turunkan Berat Badan, Begini CaranyaFoto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta, Selamat sore Mbak, saya seorang karyawan swasta. Saya ingin bertanya Mbak, berat saya sekarang 56 kg, dan tinggi saya 159 cm, saya ingin menurunkan berat badan di kisaran 49 kg, saya sudah berusaha untuk makan di siang hari saja, untuk sarapan dan makan malam saya jarang makan Mbak. Saya juga tidak pernah berolahraga karena terlalu sibuk. Menurut Mbak bagaimana diet yang cocok untuk saya? Terimakasih.

Dari (Wanita, 23 tahun)

Jawab

Hai Mba Dari,

BMI-mu bagus kok 22,4 berada di rentang sehat (BMI: Body Mass Index). 'Sehat' ya Mbak, karena tidak ada rentang ideal di BMI. Biasanya seseorang yang sudah ada di rentang sehat dan sulit turun berat badannya itu karena dia sudah berada di healthy weight-nya Mbak, karena healthy weight itu titik sehat tiap individu. Titik/ berat ini mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi Mbak tapi harap menerimanya agar tidak menjadi beban batin yang tidak perlu.

Leona Victoria Djajadi MND
Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney. Dengan minat khusus pada program diet untuk oncology, cardiology, diabetes, gastrointestinal and life modification program diets. Pengasuh Klinik Gizi Keluarga http://www.klinikgizi.info/. Follow twitter @Leona_victoria.

(hrn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit