detikhealth

Dicari! 10 Petualang yang Mau Jalan-jalan ke Minahasa Sambil Belajar Gizi

Nurvita Indarini - detikHealth
Jumat, 04/11/2016 13:18 WIB
Dicari! 10 Petualang yang Mau Jalan-jalan ke Minahasa Sambil Belajar GiziFoto: detikcom
Jakarta, Siapa yang mau jalan-jalan gratis ke Minahasa, Sulawesi Utara? Nggak sekadar jalan-jalan, karena bisa sambil belajar gizi melalui makanan khas daerah setempat. Menarik kan?

Anda, pembaca detikcom, yang gemar menulis di blog diundang untuk mengikuti Jelajah Gizi. Ini merupakan kegiatan 'Jalan-jalan Unik' untuk memperkenalkan keanekaragaman makanan khas daerah, sekaligus mempelajari sejarah dan budaya yang melatar belakanginya.

Nantinya, peserta juga diajak untuk mempelajari proses pembuatan hidangan khas tersebut, sehingga bisa memahami nilai gizi yang terkandung di dalamnya. Oh iya, karena Minahasa kaya akan makanan dengan bahan dasar yang bersumber dari laut, maka itu yang berminat dalam kegiatan ini harus memposting tulisan dengan tema 'Kreasi Olahan Makanan Laut' di blognya masing-masing.

Ya, makanan laut sejak lama diyakini kaya gizi. Seperti dilaporkan dalam American Journal of Epidemiology, anak disebut akan memiliki nilai kemampuan otak yang lebih baik jika ibunya gemar makan ikan.

Untuk syarat dan ketentuan serta informasi pendaftaran, langsung saja merapa ke sini

Akan dipilih sepuluh petualang yang bisa jalan-jalan gratis ke Minahasa pada tanggal 18 sampai 20 November 2016. Ayo segera kirim tulisan Anda, karena waktu lomba berakhir pada 6 November 2016.(vit/up)


 
Foto Terkait

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit