detikhealth

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Istri yang Lebih Menikmati Foreplay Ketimbang Penetrasi Mr P

Selasa, 03/01/2017 18:21 WIB
Istri yang Lebih Menikmati Foreplay Ketimbang Penetrasi Mr PFoto: thinkstock
Saya wanita 36 tahun. Saya dan pasangan biasa melakukan hubungan intim hanya pada saat weekend. Dalam sehari kami bisa melakukan 2-3 kali penetrasi dan sebelumnya selalu diawali foreplay yang menyenangkan. Tapi entah kenapa saya hanya bisa menikmati foreplay itu sendiri daripada kegiatan penetrasinya.

Pertanyaan saya, mengapa saya kurang bisa menikmati hubungan intim kami? Padahal kami sudah cukup foreplay, dan durasi penetrasinya juga cukup lama (15-20 menit). Apakah ukuran penis bisa mempengaruhi kenyamanan bercinta? Karena menurut saya ukuran penisnya cukup besar. Apa yang harus saya lakukan agar saya dapat menikmati setiap kegiatan bercinta kami? Terimakasih atas jawabannya.

V (Wanita, 36 tahun)

Jawaban

Dari penjelasan Anda, dapat disimpulkan: zona erotik tubuh Anda bagus sekali, karena bisa menikmati gairah seksual saat foreplay; saat penetrasi Mr P ke dalam Miss V Anda merasa tidak nyaman, bahkan lebih menikmati foreplay ketimbang saat sanggama.

Kemungkinan penyebabnya: persepsi Anda yang keliru tentang penis yang besar bisa mengganggu saat dalam vagina. Patut dipahami: bila foreplay optimal, akan terjadi lubrikasi (pelendiran) vagina, juga rongga vagina merekah. Bahkan, kepala bayi yang lebih besar dari penis, bisa lewat saat persalinan.

Yang jauh lebih penting diupayakan dalam proses ML, harus berakhir dengan tercapainya orgasme pada Anda dan partner Anda.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit