detikhealth

Sederet Selebriti Dunia yang Jadi Ibu di Usia Paruh Baya

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth
Rabu, 04/01/2017 15:04 WIB
Sederet Selebriti Dunia yang Jadi Ibu di Usia Paruh BayaFoto: Dok. Maegan Dougherty
Jakarta, Janet Jackson menggemparkan dunia hari ini dengan kabar gembira karena melahirkan anak pertamanya di usia 50 tahun. Padahal ini adalah hal yang lazim di AS.

Tak terkecuali untuk para selebriti. Mereka tak hanya ingin terlihat sebagai aktris atau penyanyi kenamaan dengan wajah cantik dan performa luar biasa, tetapi juga ibu yang baik di mata anak-anak mereka. Tak peduli berapapun usia mereka saat itu.

Berikut sejumlah selebriti kenamaan yang berhasil melahirkan di usia lebih dari 40 tahun, seperti dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, Rabu (4/1/2017).

Baca juga: Janet Jackson dan Melahirkan di Usia Paruh Baya

1. Halle Berry
Mimpi Berry untuk memiliki keturunan terjawab dengan kelahiran putri pertamanya, Nahla di bulan Maret 2008, saat usianya menginjak 41 tahun. Namun siapa sangka di tahun 2013 Berry melahirkan Maceo di usia 47 tahun. "Mereka menyebutnya kehamilan geriatrik, karena saya sedang menuju premenopause jadi ini cukup mengejutkan," tuturnya.

2. Mariah Carey
Diva ini sempat beberapa kali mengalami keguguran sebelumnya, namun ia tak menyerah begitu saja. Setelah menjalani serangkaian terapi hormon untuk menambah kesuburannya, Mariah akhirnya melahirkan bayi kembar Monroe dan Morocco pada April 2011 silam. Saat itu usia mantan istri Nick Cannon itu mencapai 42 tahun.

3. Salma Hayek
Secara mengejutkan, di tahun 2007 aktris berdarah Latin ini mengumumkan kepada dunia bahwa ia bertunangan dengan miliuner Francois Henri Pinault, dan tengah hamil si anak pengusaha terkemuka itu. Tak berapa lama kemudian, Hayek melahirkan putri pertamanya, Valentina di usia 41 tahun.

4. Gwen Stefani
Gara-gara anak sulungnya tiba-tiba ingin punya adik lagi, Gwen pun mencoba menuruti keinginan putranya tersebut. Tak tahunya empat pekan kemudian Gwen bisa hamil lagi dan melahirkan anak ketiganya, Apollo, di tahun 2014 lalu. Saat itu ia berusia 44 tahun.

5. Geri Halliwell
Istri bos Formula One, Christian Horner ini akhirnya mengandung anak pertama mereka di usia yang tak lazim, 44 tahun. Padahal peluang untuk bisa hamil di usia segini biasanya tak lebih dari 5 persen. Menariknya, Geri juga mendapatkannya secara alami.

6. Brooke Shields
Shields dan suaminya, Chris Henchy sempat mengalami gangguan kesuburan. Hingga akhirnya aktris cantik berambut blonde itu melahirkan anak pertamanya, Rowan di tahun 2003. Namun setelahnya, Shields malah mengalami postpartum depression yang begitu buruk hingga ia sempat vakum dari dunia hiburan selama beberapa waktu.

Namun di tahun 2005 ia akhirnya pulih dan menuangkan pengalamannya melawan PPD lewat buku bertajuk Down Came the Rain. Setahun kemudian, Shields melahirkan putri keduanya, Grier di usia 42 tahun.

7. Celine Dion
Setelah menjalani terapi IVF beberapa kali dan sempat keguguran, Dion akhirnya melahirkan bayi kembar Eddy dan Nelson di tahun 2010. Saat itu usia penyanyi kawakan ini telah mencapai 42 tahun.

8. Meryl Streep dan Julianne Moore
Di tahun 1991, Streep melahirkan anak keempatnya, Louisa, beberapa saat setelah ulang tahunnya yang ke-42. Hal yang sama juga dialami Julianne Moore. Anak keduanya dilahirkan di tahun 2002 saat usia sang aktris mencapai 41 tahun. Saat itu, bintang 'Still Alice' tersebut sudah memiliki satu anak, Caleb.(lll/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit