Robert Koch: Penemu Bakteri TBC

Konsultasi Seksologi
Dr. Andri Wanananda MS

Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.
Artikel 18+

Haid Sudah Selesai Tapi Muncul Bercak Darah Usai Bercinta

Rabu, 11/01/2017 18:19 WIB
Haid Sudah Selesai Tapi Muncul Bercak Darah Usai BercintaFoto: ilustrasi/thinkstock
Dok, saya baru saja menikah 3 minggu, saya belum begitu mengerti tentang tata cara yang baik untuk melakukan hubungan suami istri. Saya pernah melakukan hubungan seks setelah istri saya selesai haid, dan begitu saya keluarkan kemaluan saya keluar darah lagi Dok dari vagina istri saya. Apakah itu bahaya Dok? Dan kenapa keluar darah lagi? Bagaimana hubungan seks yang baik Dok?

Ifron (Pria, 25 tahun)

Jawaban

Hubungan intim yang baik hendaknya dilakukan atas kehendak bersama; Anda dan istri dalam kondisi bugar fisik dan psikis (tidak sedang sakit atau sedang galau).

Sebaiknya dilakukan saat istri sedang tidak haid. Bila 1-2 hari selesai haid, bisa timbul bercak darah dari vagina setelah hubungan intim (seperti yang Anda alami).

Caranya: mulailah dengan foreplay, yaitu meraba, menyentuh secara manual atau oral pada zona-zona erotik tubuh untuk merangsang, membangkitkan birahi. Letak zona-zona erotik tubuh dapat dilihat di: andriwanananda.blogdetik.com.

Foreplay penting agar timbul lubrikasi (pelendiran) vagina istri, disertai tegang dan kerasnya Mr P Anda. Bila vagina belum lubrikasi (belum basah), rasa pedih, nyeri akan dirasakan oleh istri saat Mr P penetrasi ke dalam vagina. Nyeri bertambah saat Mr P bergerak maju mundur di dalam vagina.

Hubungan intim pasangan yang baru nikah, adalah proses belajar, ibarat 'belajar naik sepeda' pertama kali, maka harus sabar, rutin melakukannya, hingga kedua pasangan handal melakukannya. Keberhasilan Anda dan istri dalam hubungan intim, adalah tercapainya orgasme (puncak kenikmatan seksual).

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanagara Jakarta.(hrn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit