Hari Anak Nasional

Haru! Saat Ibu yang Tidak Hamil Bisa Rasakan Tendangan Bayinya

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Jumat, 20/01/2017 14:35 WIB
Haru! Saat Ibu yang Tidak Hamil Bisa Rasakan Tendangan BayinyaFoto: Facebook
Jakarta, Wanita bernama Sharda Lamneck ini merupakan survivor kanker. Ia didiagnosis tak akan bisa mengandung sendiri sang anak hingga Lamneck membutuhkan ibu pengganti untuk mengandung bayinya.

Namun seperti ibu lainnya, dalam lubuk hati terdalamnya Lamneck juga ingin merasakan apa yang dirasakan ibu hamil. Termasuk morning sickness dan tendangan sang bayi. Sayang, hal itu mustahil ia alami mengingat ia meminta bantuan ibu pengganti untuk mengandung bayi kembar perempuannya.

Dalam video yang diunggah Huggies di akun Facebook-nya, tercipta momen haru ketika Lamneck bisa merasakan tendangan bayinya. Dalam video berdurasi 2 menit 42 detik itu, tampak Lamneck berbincang sejenak dengan si ibu pengganti.

Baca juga: Tak Cuma Mendengar, Janin Juga Bisa Kaget Saat Ibunya Bersin Lho

Kemudian, petugas memasangkan sabuk yang dipakai oleh Lamneck maupun si ibu pengganti. Dua wanita itu berpegangan dan beberapa lama, Lamneck belum merasakan sesuatu. Tapi kemudian, lampu hijau di sabuk tersebut menyala.

"Wow, saya bisa merasakannya. Ya, mereka benar-benar aktif. Rasanya seperti sebuah set drum. Saya tahu saya tidak hamil, tapi saya bisa rasakan bayi saya hadir. Ya, mereka anak perempuan saya," ujar Lamneck sembari menahan air mata.

Sang suami, Jake pun menghampiri Lamneck kemudian turut memegang perut Lamneck. Air mata tampak mengalir di pipi Jake. Lamneck dan si ibu pengganti pun tak bisa menahan rasa haru karena akhirnya, Lamneck bisa merasakan tendangan bayi kembarnya meski ia tak mengandung si bayi secara langsung.
Haru! Saat Ibu yang Tidak Hamil Bisa Rasakan Tendangan BayinyaFoto: Facebook



Sejak diunggah pada 18 Januari lalu, video ini sudah dilihat lebih dari 633 ribu kali dan dibagikan oleh lebih dari 4.100 pengguna Facebook. Mayoritas netizen juga mengungkapkan kebahagiannya karena Lamneck bisa merasakan kehadiran bayinya, meski bukan dia sendiri yang mengandung si buah hati.

Saat ini, si kembar yang berjenis kelamin perempuan itu sudah berusia 2 minggu lebih. Dalam akun instagramnya, @shardeniehoff, Lamneck mengungkapkan bahwa kini keluarganya telah lengkap dengan kehadiran bayi kembar perempuannya.

Baca juga: Tendangan Bayi Ini Menyeramkan, Kakinya Sampai Keluar dari Rahim

Haru! Saat Ibu yang Tidak Hamil Bisa Rasakan Tendangan BayinyaFoto: Instagram
(rdn/vit)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit