detikhealth

Pengumuman 'Penting' di Daycare untuk Para Orang Tua yang Jadi Viral

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Kamis, 02/02/2017 13:01 WIB
Pengumuman Penting di Daycare untuk Para Orang Tua yang Jadi ViralFoto: Facebook
Texas , Daycare ini punya sebuah pengumuman untuk para orang tua. Melihat isi pengumuman itu, seorang ibu yang anaknya dititipkan di daycare tersebut pun memfotonya. Tak disangka, foto pengumuman itu jadi viral.

Adalah ibu bernama Juliana Farris Mazurkewicz yang sedang menjemput putrinya yang berusia 3 tahun di daycare tersebut. Tiba-tiba, Julianna melihat papan pengumuman yang menarik perhatiannya karena kaliamt yang tertulis di sana.

"Anda sedang menjemput anak Anda. Jauhkan telepon genggam Anda. Anak Anda bahagia bertemu dengan Anda, apakah Anda tidak bahagia bertemu dengannya? Kami melihat anak-anak mencoba berinteraksi dengan orang tuanya, tapi orang tua justru sibuk dengan ponselnya. Kami mendengar anak memanggil 'Ibu, ibu, ibu' tapi orang tua justru lebih memperhatikan ponselnya. Ini sangat mengerikan. Jauhkan telepon genggam Anda," demikian tulis pengumuman itu.

Kepada Fox News, Juliana mengaku setuju dengan pengumuman yang bisa saja terkesan galak tersebut. Biasanya, Juliana juga tak menggunakan ponselnya saat menjemput si kecil Christine. Hanya saja, kala itu ia sengaja mengeluarkan ponselnya untuk memotret pengumuman itu.

"Saya rasa ini amat luar biasa. Awalnya saya pikir ini lucu tapi ini bisa membuat saya berpikir. Pesan ini penting digaungkan kepada orang-orang, tak hanya di daycare tapi juga di tempat lain," kata Julianna.

Sejak diunggah pada 27 Januari lalu, foto pengumuman itu sudah dibagikan lebih dari 1,1 juta kali. Sebanyak 95 ribu orang pun memberikan emotikon like, love, dan sad. Sementara, ada 8.000 lebih komentar yang mampir di foto ini.

Kebanyakan netizen setuju dengan apa yang dituliskan daycare tersebut. Meskipun, ada beberapa yang menyatakan argumennya bahwa anak juga perlu belajar sabar ketika memang orang tuanya sedang menerima pesan penting. Namun, pernyataan itu dibantah netizen lainnya jika memang orang tua mesti menerima telepon, lakukanlah di luar daycare.

Baca juga: Bocah Tiga Tahun Meninggal Setelah Tersedak Bakso di Daycare

"Saya pernah menyaksikan sendiri anak laki-laki yang justru lari menghampiri sesuatu yang lain karena saat ia dijemput, sang ibu menyuekinya," tulis Jeannie Carter. Sementara, Melita Twila menegaskan pengumuman ini harusnya tak hanya menarget opara ibu tapi juga para ayah.

Psikolog anak dan remaja dari RaQQi - Human Development & Learning Centre, Ratih Zulhaqqi mengatakan ketika sedang bersama anak, memang sebaiknya orang tua menyingkirkan sejenak gadgetnya. Dengan begitu, orang tua bisa fokus pada sang anak.

"Misalnya anak ngomong, terus orang tuanya asyik sama gadgetnya, anak merasa tidak dianggap. Akhirnya anak bisa malas ngomong sama orang tuanya, dia merasa nggak diperhatikan," kata Ratih.

Toh saat bersama anak kebetulan ada telepon penting, silakan saja Ayah dan Ibu mengangkatnya tapi jangan lupa katakan pada anak bahwa Ayah dan Ibu sejenak harus mengangkat telepon itu karena urusan yang penting. Setelah itu, kembalilah lagi bermain bersama anak.

Baca juga: Hai Orang Tua, Yuk Atur Pemakaian Gadget Anak Lewat Digital Parenting


(rdn/up)


 

Konsultasi Kesehatan Kirim KonsultasiIndeks



Kalkulator Sehat indeks »
Database Dokter Obat Penyakit